Home > Berita Liga Indonesia > Samsul Arif Merasa Ada Yang Kurang Jika Kompetisi Tanpa Degradasi

Samsul Arif Merasa Ada Yang Kurang Jika Kompetisi Tanpa Degradasi

Jakarta – Punggawa lini serang Persita Tangera Samsul Arif, menanggapi wacana Liga 1 dilanjutkan tanpa degradasi. Menurut sang penyerang, hal itu akan membuat semangat pemain saat bertanding berkurang.

Mencuatnya wacana tersebut usai PSSI mengadakan rapat virtual dengan klub dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), beberapa waktu lalu. Muncul pula wacana lainnya seperti pemusatan pertandingan Liga 1 di Pulau Jawa, dan kenaikan subsidi.

Hingga kini PSSI belum memutuskan wacana tersebut direalisasikan atau tidak. Induk organisasi sepakbola nasional tersebut baru memastikan kompetisi nasional dilanjutkan pada September atau Oktober mendatang.

“Ya kalau dari kacamata pemain saya pikir itu mengurangi sedikit motivasi, tapi kalau dilihat dari keseluruhan, dari aspek kesehatan, semuanya saya pikir wajar,” ujar Samsul saat dihubungi awak media.

Walau demikian, Samsul menegaskan akan tetap berlaku profesional. Ia berjanji menunjukkan seluruh kemampuan terbaik untuk Persita dalam setiap laga yang dijalani.

“Karena kami juga tidak boleh melihat bahwa itu tidak seru kalau tanpa ada degradasi. Tapi kami harus melihat dari kacamata dari aspek kesehatan, keamanan, dan yang lain,” katanya.

Selain . . . Gabung . . . itu mantan punggawa Barito Putera tersebut mengaku senang kompetisi kembali berjalan. Namun, muncul rasa khawatir dalam benaknya karena wabah virus corona belum di Tanah Air masih belum mereda.

Setiap harinya selalu ada penambahan pasien baru yang positif terpapar virus tersebut. Karena itulah, protokol kesehatan ketat wajib diterapkan saat kompetisi dimulai.

“Ya senang ya sedih. Maksudnya dari sisi senangnya kami bisa bermain sepak bola lagi,” ucap pesepakbola berusia 35 tahun tersebut.

“Kalau yang sedihnya lebih ke khawatir karena kami bermain sepak bola di musim pandemi virus corona seperti apa, ya kami harus waspada dan hati-hati juga. Lebih ke hati-hati,” ia menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...