Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Sambut Bergulirnya Liga 1, Kiper Arema Latihan Bareng

Sambut Bergulirnya Liga 1, Kiper Arema Latihan Bareng

Sebelumnya, ketiga penjaga gawang Arema FC sudah mengadakan latihan bersama pada Senin (1/6/2020) di rumah pelatih kiper, Felipe Americo. Tiga kiper tim berjulukan Singo Edan itu adalah Kurniawan Kartika Ajie, Andriyas Francisco, dan Teguh Amiruddin. Kemudian pada Sabtu pada Sabtu (6/6/2020) sore ketiganya kembali berlatih berasama tapi di tempat berbeda yaitu di Lapangan Universitas Muhammadiyah Malang.

Pada sesi ini bertambah lagi kiper yang bergabung yaitu kiper AremaU-20, Tegar Mahendra. Hanya menyisakan Utam Rusdiana yang belum berkumpul dengan ketiga rekannya karena masih pemulihan cedera lutut kanannya. Latihan itu dipimpin sekaligus dipandu oleh Felipe Americo sendiri.

Bagi Teguh Amirudin, latihan bersama ini membuat dirinya kembali bersemangat setelah sebelumnya hanya terbiasa latihan mandiri. Ia menyangka latihan bersama itu membuatnya banyak menguras tenaga walau sudah rutin menjaga kondisi.

“Rasanya sangat lelah sekali, saya harus adaptasi kembali. Ini latihan pertama soalnya setelah sekian lama tidak latihan kiper,” kata Teguh Amirudin dikutip dari Kompas.

“Padahal sudah menjaga kondisi selama libur. Bisa dibayangkan kalau seandainya tidak menjaga . . . Gabung . . . kondisi,” imbuhnya.

Ia menjelaskan kalau latihan ini tidak ada sangkut pautnya dengan pihak manajemen klub. Ini hanya inisiatif para kiper yang juga didukung oleh Felipe Americo.

“Latihan sekali saja untuk adaptasi awal, jadwal berikutnya diinfokan lagi sama pelatih. Yang pasti saat saya libur tugas kedinasan,” kata mantan kiper Tira Persikabo.

Menurut Teguh, rangkaian latihan ini dijadikan sebagai bentuk persiapan untuk menyambut kembalinya Liga 1 2020. Walau belum ada pernyataan resmi dari PSSI, tapi muncul wacana kuat kompetisi bergulir pada September mendatang.

“Alhamdulillah, akhirnya ada kabar kompetisi lanjut lagi, semoga cepat kembali seperti semula,” kata Teguh.

x

Check Also

Hebat, AHHA PS Pati FC Masih Bayar Gaji Pemain 100 Persen

Jakarta – Manajemen AHHA PS Pati FC kembali membuat gebrakan terkait kekuatan finansialnya. Seperti diketahui, ...