Home > Berita Bola > Ryan Giggs Ungkap Momen Saat Dibentak Sir Alex Ferguson

Ryan Giggs Ungkap Momen Saat Dibentak Sir Alex Ferguson

Debut Ryan Giggs bersama tim senior Manchester United terjadi pada Maret 1991. Sejak mendapat promosi, winger asal Wales itu reguler dimainkan oleh Sir Alex Ferguson. Saat itu, karena merasa sudah bisa unjuk gigi di skuad senior Setan Merah, dia ingin mendapat fasilitas mobil dari klub seperti pemain lain. Giggs lalu memberanikan diri untuk memintanya kepada Ferguson. Lalu apa yang terjadi kemudian?

“Saya mengetuk pintu kantor pelatih dan berkata, ‘Bos, saya sudah memainkan 25 pertandingan dan cukup mapan di tim. Bagaimana kalau saya mendapatkan mobil?’,” kata Giggs mengenang momen masa lalu, seperti dikutip dari Mirror.

“Saat saya bilang soal mobil, wajah dia berubah merah dan mulai membentak saya.”

“Dia bilang, ‘Mobil? Bahkan kamu tidak akan mendapatkan sepeda. Keluar dari kantor sebelum saya . . . Gabung . . . lempar keluar lewat jendela’,” kata Giggs menambahkan.

Giggs punya peran penting di balik kesuksesan United. Dia jadi salah satu pemain kunci The Red Devils saat meraih treble musim 1998-1999. Pengabdian sang legenda selama 14 tahun di United menghasilkan total 34 gelar juara. Adapun jumlah penampilan Giggs selama di bawah komando Ferguson adalah 905 buah.

x

Check Also

Steven Gerrard Tidak Kaget Rafael Benitez Jadi Pelatih Everton

Inggris – Semenjak ditinggalkan oleh Carlo Ancelotti pada awal Juni lalu untuk kembali melatih Real ...