Home > Berita Bola > Rudi Widodo Pernah Jadi Andalan Persija Meski Jarang Cetak Gol

Rudi Widodo Pernah Jadi Andalan Persija Meski Jarang Cetak Gol

Seperti diketahui, Rudi Widodo pernah menjadi bagian dari kekuatan Persija Jakarta. Rudi Widodo bahkan sempat merasakan gelar juara bersama Persija Jakarta saat mengarungi Liga 1 musim 2018. Awalnya, Rudi dipinang oleh Persija jelang bergulirnya Liga 1 2017 atau tepatnya pada 21 Januari 2017.

Tim dengan julukan Macan Kemayoran itu mendatangkan Rudi Widodo dari Bhayangkara FC. Pada musim perdananya, penyerang berusia 36 tahun itu menjalani 21 kali penampilan bersama Persija Jakarta dan mencetak empat gol serta dua assist. Selanjutnya pada musim 2018, Rudi Widodo hanya bisa mengoleksi satu gol serta satu assist dari 14 pertandingan di Persija

Mungkin kalau dilihat dari jumlahnya, kontribusi gol Rudi untuk Macan Kemayoran tidak terlalu banyak dan terbilang jarang. Tapi, di balik itu semua, pesepak bola asal Pati itu seperti jimat untuk Persija Jakarta kalau dirinya mencetak gol. Tercatat, Persija selalu bisa meraih tiga poin saat Rudi Widodo mampu melesakkan gol ke gawang lawan.

Saat Rudi mencetak gol perdananya dengan seragam Macan Kemayoran, timnya bisa mengalahkan Persiba Balikpapan 2-0 pada pekan pertama Liga 1 2017 di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, 16 April 2017. Rudi pun sempat berpuasa mencetak gol selama 26 pertandingan dan baru bisa membukukan gol lagi pada putaran kedua Liga 1 2017.

Tepatnya, saat Persija Jakarta membungkam tamunya, PS TNI, dengan skor 4-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 30 September 2017. Dalam pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2017 itu, Rudi Widodo berhasil menyumbangkan satu gol untuk Persija lewat sepakan kaki kanannya.

Rudi kembali mencetak gol selang satu . . . Gabung . . . pertandingan berikutnya saat Macan Kemayoran melawan Gresik United di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Saat itu, Persija Jakarta bisa berpesta gol 5-0 ke gawang Gresik United pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2017, 14 Oktober 2017. Dalam partai itu, Rudi Widodo berhasil mencetak brace gol atau melesakkan dua gol ke gawang Gresik United yang dijaga oleh Fitrul Dwi Rustapa. Empat gol itu menutup aksi Rudi untuk musim perdananya bersama Persija di Liga 1 2017.

Striker berpostur 177cm itu pada musim berikutnya, yaitu Liga 1 2018, tampil dalam 11 pertandingan dan ciptakan satu gol. Golnya itu bisa dicetak saat Macan Kemayoran berhasil menang 2-1 atas tamunya, Perseru Serui, di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 8 Oktober 2018.

Saat pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2018 itu, Rudi Widodo berhasil menyumbangkan satu gol melalui tendangan kaki kanannya setelah menerima umpan dari Marko Simic pada menit ke-80.

Gol dari Rudi itu bahkan menjadi penentu kemenangan Persija Jakarta atas Perseru. Pada musim 2018, pemain kelahiran 13 Juli 1983 itu bisa mengoleksi gelar juara Piala Presiden dan Liga 1 bersama Macan Kemayoran.

x

Check Also

Zainudin Amali Tantang Raffi Ahmad Sumbang Pemain di Olimpiade 2032

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berkesempatan memberikan motivasi kepada para atlet Indonesia ...