Home > Berita Liga Indonesia > Ruben Sanadi : “Saya Sangat Berharap Sepakbola Kembali Berjalan”

Ruben Sanadi : “Saya Sangat Berharap Sepakbola Kembali Berjalan”

Jakarta – Keputusan digelarnya lagi kompetisi musim ini oleh PSSI mendapat sambutan positif dari Ruben Sanadi. Defender Bhayangkara FC itu berharap timnas Indonesia bisa terbantu untuk memilih pemain saat liga bergulir.

Dijadwalkan kompetisi digelar pada September atau Oktober mendatang. Saat ini PSSI masih mempertimbangkan apa saja perubahan yang dilakukan di Liga 1 dan 2, usai ditangguhkan sejak Maret lalu, karena wabah virus corona.

Berlanjutnya kompetisi bisa memberikan dampak baik untuk persiapan timnas Indonesia. Mengingat pasukan Garuda akan melakoni sisa pertandingan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 zona Asia, kontra Thailand (8 Oktober), Uni Emirat Arab (13 Oktober), dan Vietnam (12 November).

Tak hanya itu saja, tim arahan Shin Tae-yong akan berlaga di Piala AFF. Ajang sepakbola paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut dijadwalkan digelar pada 23 November sampai 31 Desember 2020.

Selain itu timnas Indonesia U-16 dan timnas Indonesia U-19 juga punya agenda internasional. Keduanya akan tampil di putaran final Piala Asia.

“Jadi saya senang liga ini bisa kembali mudah-mudahan liga ini bukan cuma buat sehat saja, . . . Gabung . . . tapi ini juga kepentingan sepakbola usia muda, juga persiapan mereka dan membantu timnas Indonesia juga,” ucap Ruben dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru.

Mantan punggawa Persebaya Surabaya itu mengaku sudah tidak sabar kembali menunjukkan aksinya di lapangan. Ia juga kangen dengan rekan setimnya yang sudah beberapa bulan tidak bertemu.

Semenjak kompetisi terhenti seluruh klub termasuk Bhayangkara FC meminta para pemainnya melakukan latihan mandiri di kediamannya masing-masing. Langkah ini untuk menekan penyebaran virus corona yang semakin meluas di Tanah Air.

“Saya sebagai pemain sangat berharap liga kembali berjalan agar kita bisa berlatih lagi dan kembali bisa bermain lagi di lapangan hijau,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...