Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Rooney Klaim Liverpool Bisa Menangkan Banyak Trofi

Rooney Klaim Liverpool Bisa Menangkan Banyak Trofi

London – Mantan bomber Manchester United Wayne Rooney menyebut Liverpool punya peluang mendominasi sepakbola Inggris dalam waktu dekat.

Liverpool besutan Jurgen Klopp sedang berusaha merealisasikan target memenangkan trofi Liga Primer Inggris pertamanya, dengan mereka untuk sementara memimpin dengan keunggulan 23 poin dari seteru terdekat seperti Manchester City, selagi musim ini tinggal menyisakan delapan pertandingan untuk mereka.

Gelar liga itu nantinya akan menjadi yang pertama dalam 30 tahun terakhir, sebagaimana Klopp sebelum ini berhasil membawa timnya memenangkan kompetisi Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub.

Dengan Klopp yang masih memiliki kontrak di Liverpool hingga Juni 2024, ditambah pemainnya yang punya durasi masa bakti panjang, Rooney menilai klub asal Merseyside itu bisa mengikuti jejak hegemoni United arahan Sir Alex Ferguson.

“Skuad Liverpool relatif masih muda dan semua pemain kuncinya terikat kontrak untuk jangka waktu yang panjang,” tulis Rooney dalam kolomnya di The Sunday Times. “Mereka punya potensi besar untuk memenangkan lebih banyak trofi.

“Klopp menyebut itu mustahil bagi klub mana pun untuk mendominasi seperti United, namun dia salah. Ada jalan mudah bagi Liverpool: biarkan . . . Gabung . . . Klopp terus melatih di sana.

“United bisa mendominasi karena Fergie bertahan sangat lama. Saya pikir jika Klopp, yang baru berusia 53, bertahan di Anfield untuk sepuluh tahun ke depan, Liverpool setidaknya bisa memenangkan lima gelar Liga Primer.

“Dia bisa terus membangun skuad yang hebat karena, seperti yang saya bilang sebelumnya, para pemain bergabung dengan klub untuk bekerja bersama manajer yang bagus seperti dia. Di sisi lain, pemain bertahan di klub karena manajer. Dan jika Klopp pergi, itu tidak akan mengejutkan jika pemain seperti Mo Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino semuanya memutuskan hengkang.

“Jika saya adalah pemilik Liverpool, saya akan melakukan segala cara untuk mengikatnya dalam jangka panjang.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...