Home > Berita Bola > Ronaldo Sudah Cetak 43 Gol Untuk Juventus

Ronaldo Sudah Cetak 43 Gol Untuk Juventus

Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol dalam kemenangan Juventus di markas Bologna dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Italia, Senin (22/6/2020). Torehan CR7 berasal dari eksekusi di titik putih yang mengecoh kiper Lukasz Skorupski. Tidak lama kemudian, Paulo Dybala melengkapi pesta dengan golnya yang membikin Juventus menang 2-0. Bagi Ronaldo, ini adalah lesakan ke-22 miliknya di Serie A musim 2019-2020.

Kalau ditambah koleksi 21 gol di musim lalu, yang menjadi periode debutnya di Serie A, argo torehan bintang Portugal ini mencapai 43 butir. Menurut data Sportmediaset, jumlah itu cukup menjadikan Ronaldo pemain tersubur di Liga Italia kalau cakupannya ialah waktu sejak dirinya hijrah ke Juventus dua tahun lalu. Sebagai komparasi, top scorer sementara Liga Italia 2019-2020, Ciro Immobile, memuncaki daftar tertajam musim ini dengan 27 gol.

Tapi, musim lalu, koleksi Immobile jauh di bawah Ronaldo . . . Gabung . . . dengan hanya melesakkan 15 gol. Artinya, sejak CR7 datang menjajal Serie A, catatan gol Immobile mencapai 42 gol, tipis saja di bawah sang superstar. Sementara itu, sang raja gol Liga Italia 2018-2019, Fabio Quagliarella, ketajamannya menukik drastis musim ini.

Setelah bikin 26 gol musim lalu, penyerang gaek Sampdoria itu baru menceploskan 9 gol musim ini. Alhasil, akumulasi catatannya dua musim terakhir pun baru menyentuh angka 35 gol.

x

Check Also

Juventus Pastikan Cristiano Ronaldo Tetap Bertahan

Turin – Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, memastikan bahwa Cristiano Ronaldo masih akan bertahan bersama ...