Home > Berita Bola > Ronaldo Punya Kelebihan Bisa Melihat Potensi Pemain Lain

Ronaldo Punya Kelebihan Bisa Melihat Potensi Pemain Lain

Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang dinilai melihat kelebihan pemain lain pertama kalinya, menurut mantan rekan setimnya, Owen Hargreaves. Hargreaves menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo saat ia berseragam Manchester United. Baru-baru ini, ia mengungkapkan kalau Cristiano sebenarnya menjadi salah satu sosok yang jauh dari sikap egoistis.

Sebaliknya, megabintang asal Portugal itu menjadi sosok yang sangat memperhatikan pemain lain. Ia juga tidak segan untuk memberikan pujian kepada pemain lain yang terbukti memiliki kelebihan.

“Itulah Cristiano. Semua orang berpikir dia menyukai segalanya tentang dirinya dan sosok yang egois” kata Hargreaves beIN Sports.

“Tapi, kalau Anda bagus dalam melakukan sesuatu, dia adalah orang pertama yang melihatnya,” katanya.

Satu momen yang diingat Hargreaves adalah soal eksekutor tendangan bebas di Man United sehari jelang Final Liga Champions 2008. Hargreaves dan Cristiano Ronaldo sama-sama melatih tendangan bebas satu sama lain dibantu dengan kiper Edwin van der Sar.

“Kami berlatih sepanjang waktu dan Cristiano tahu saya bisa mencetak gol free-kick. Saya menyukai hal itu dari dia,” kata Owen.

“Saya ingat kami berlatih free-kick sebelum final Liga Champions melawan Chelsea.”

“Cristiano berada di sisi kotak penalti yang satu dan saya berada di sisi lainnya.”

“Saya memasukkan 9 dari 10 kesempatan ke sudut atas gawang. Saat itu, Ediwin van der Sar yang menjadi kiper.”

Setelah itu, Van der Sar mengatakan kepada Hargreaves . . . Gabung . . . untuk menjadi eksekutor tendangan bebas kalau di pertandingan nantinya. Tapi Hargreaves mengelak karena merasa eksekutor tendangan bebas masih menjadi jabatan Ronaldo.

“Saya mengatakan, ‘Saya tidak bisa merebutnya dari Cristiano Ronaldo’,” kata Hargreaves.

Pada hari pertandingan, seluruh pemain sedang bersiap di ruang ganti untuk melakukan pemanasan. Lalu, saat tidak ada orang, Cristiano Ronaldo menghampiri Owen Hargreaves untuk memberikan jabatan eksekutor tendangan bebas.

“Setelah itu, kami berada di ruang ganti pertandingan final Liga Champions.”

“Kami melakukan pemanasan sebelum keluar menuju ke lapangan.”

“Tidak ada orang yang tersisa, Cristiano lalu berjalan mendekati saya dan mengatakan, ‘Owen, kalau hari ini kita mendapatkan free-kick, itu milik Anda. Saya melihat Anda melatihnya’,” kata Hargreaves.

Cristiano Ronaldo dan Owen Hargreaves akhirnya sukses membawa Manchester United menjuarai Liga Champions 2008. Di final, Cristiano mampu mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-26. Sedangkan Owen Hargreaves berjasa dengan menyumbang gol saat babak adu penalti.

x

Check Also

Lampard

Lampard Masih Pikirkan Fans The Blues Usai Dipecat Chelsea

London – Frank Lampard dipecat Chelsea dari posisi manajer di pertengahan musim ini. Pemecatan itu ...