Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ronaldo : “Messi Adalah Pemain Terbaik di Dunia”

Ronaldo : “Messi Adalah Pemain Terbaik di Dunia”

Pemain legendaris berjuluk Si Fenomenal, Ronaldo Nazario, tidak mengakui kalau Cristiano Ronaldo merupakan pemain terbaik saat ini. Malahan dirinya menjunjung tinggi winger Barcelona, Lionel Messi. Kalau bicara terkait megabintang terbaik di dunia, nama Messi selalu dikait-kaitkan dengan Cristiano Ronaldo karena memiliki pencapaian yang mencengangkan.

Bagaimana tidak? Dua pemain ini mampu torehkan rekor dan statistik mentereng. Messi terkenal sebagai pemain paling setia Barcelona yang sudah tampil dalam lebih dari 700 pertandingan dengan sumbangsih 627 gol dan 261 assists.

Selama 16 tahun masa baktinya dengan skuat utama, tidak terhitung lagi banyak penghargaan yang sudah disumbangkan oleh La Pulga. Cristiano Ronaldo pun begitu, punya nama besar semenjak di Manchester United, striker asal Portugal ini memiliki performa bagus sampai dikenal sebagai salah satu striker terbaik.

Berbagai klub yang disambanginya selalu sukses raih trofi domestik maupun Eropa. Melihat dua megabintang generasi lanjut menguasai sepak bola, Ronaldo pun turut berkomentar. Bagi legenda asal Brasil ini ada lima pemain yang layak untuk sandang terbaik dunia salah satunya Messi. Tapi dari banyak nama itu dirinya tidak mau sebut Cristiano Ronaldo.

“Messi tentu saja merupakan pemain terbaik di dunia, dia nomor satu dan talentanya hanya ada 20 atau 30 tahun sekali. Saya juga suka (Mohamed) . . . Gabung . . . Salah, (Eden) Hazard, dan Neymar, saya suka lihat dia, selain itu ada (Kylian) Mbappe,” kata Ronaldo dilansir Sport Bible.

Walau memiliki nama sama, Ronaldo merasa tidak terlalu ambil pusing dengan striker Juventus itu. Punya julukan Il Fenomeno karena berdasarkan kemampuan penyerang paling lengkap, dirinya juga tidak tertarik disandingkan dengan Mbappe selaku wonderkid berbakat masa kini.

“Saya bisa bilang banyak pemain yang serupa saya di masa kini, berkat kecepatan, finishing, gerakan, dan dianugerahi kaki yang hebat. Kami mungkin punya persamaan, tapi saya tidak pernah suka perbandingan, terutama dari generasi berbeda, apalagi kondisi saat ini berlainan pula,” tambah legenda Brasil itu.

Ronaldo bukanlah satu-satunya yang memiliki pemikiran kalau Messi ialah pemain paling mendominasi generasi saat ini. Ada legenda Barcelona, Gary Lineker yang juga berpikir begitu dan menganggap sosok Cristiano Ronaldo tidak selevel.

x

Check Also

Real Madrid Dikalahkan Rangers, Komentar Netizen Masih Mending Arsenal Dong!!

Real Madrid harus menyerah dari Rangers dengan skor 1-2 saat kedua tim bertemu dalam partai ...