Home > Berita Bola > Ronald Koeman Masih Berharap Bisa Menukangi Barcelona Lagi

Ronald Koeman Masih Berharap Bisa Menukangi Barcelona Lagi

London – Arsitek tim Belanda Ronald Koeman menyebut bahwa saat ini dirinya tidak memikirkan untuk melepas jabatannya itu di timnas demi membesut Barcelona.

Namun, di masa yang akan datang, sang arsitek tim tak menutup peluang untuk kembali ke klub Catalans sebagai pelatih kepala.

Eks defender bek Los Blaugrana ini sempat ditawari pekerjaan sebagai juru racik skuad utama untuk menjadi pengganti Ernesto Valverde. Namun, Koeman menolaknya dan lebih memilih untuk setia menangani Belanda, terlebih lagi jelang Euro 2020.

Barca pun menunjuk Quique Setien sebagai juru racik terbaru mereka di musim 2019/20.

Saat ini, fokus Koeman hanyalah mengantat Oranje berjaya di gelaran besar antarnegara terbaik Eropa itu. Namun saat kesempatan kedua datang untuk melatih Barca, Koeman menegaskan tak bakal melewatkannya.

“Saya menerima panggilan dari Barcelona,” buka Koeman kepada Catalunya Radio.

“Saya harus menepati janji saya dengan tim nasional Belanda dan bermain di Kejuaraan Eropa,” sambung mantan pelatih Everton itu.

“Sekarang ini, tim nasional jauh lebih penting. Tidak ada seorang pun yang tahu apa yang bakal terjadi di masa depan. Dalam kontrak saya, . . . Gabung . . . saya punya kemungkinan untuk meninggalkan tim nasional setelah Kejuaraan Eropa,” bebernya.

“Akan tetapi, bukan saatnya untuk memikirkan tentang itu karena saya sangat bahagia dengan pekerjaan saya di timnas Belanda,” tegas Koeman.

“Semua orang tahu, mimpi saya adalah melatih Barcelona suatu hari nanti dan mari berharap, saya punya kesempatan kedua di masa yang akan datang,” kata Koeman lagi.

Bagi Koeman, tak semudah membalik telapak tangan menukangi tim sekaliber Blaugrana. Menurutnya, dibutuhkan segudang pengalaman sebelum mengambil posisi vital di klub Catalans.

“Akan selalu tergantung dari bagaimana petualangan [melatih] Anda. Saya tahu, sebagai seorang pelatih, Anda harus memiliki banyak pengalaman untuk melatih tim seperti itu,” pungkas Koeman. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ini 5 Transfer Terbaik Musim 2020/21

Setelah berakhirnya musim 2020/21, banyak klub Eropa terlihat sibuk di bursa transfer musim ini untuk ...