Home > Berita Liga Indonesia > Robert Rene Yakin Sepakbola Indonesia Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Robert Rene Yakin Sepakbola Indonesia Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Jakarta – Liga 1 2020 bakal kembali dilanjutkan, sesuai arahan PSSI beberapa waktu lalu. Dari rencana yang dijelaskan kepada klub, kemungkinan Liga 1 akan kembali berjalan pada September 2020.

Sepakbola di tengah wabah virus corona sudah mulai digelar di sejumlah negara, seperti Jerman, dan bakal disusul liga elit lainnya seperti Italia, Spanyol, dan beberapa negara lainnya.

Menurut arsitek tim Persib Bandung Robert Alberts, Indonesia harus belajar bagaimana negara-negara Eropa melangsungkan kompetisi di kala pandemi. Ia juga yakin, liga bisa lancar jika semua disiplin.

“Kita lihat di Eropa sana, semua senang karena kompetisi berlanjut lagi. Mulai dari pemain hingga beberapa bidang yang bisa mendapatkan sesuatu dari pertandingan sepakbola,” papar Robert.

“Tentunya saat ini pertandingan harus tanpa penonton dulu. Kita ikuti anjuran pemerintah agar social dan physical distancing demi menyetop penyebaran virus. Di sana bisa menyaksikan pertandingan melalui televisi atau streaming. Tidak ada masalah, semua tetap senang,” urainya.

Saat ini PSSI dan operator, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB), masih menggodok prosedur tetap gelaran kompetisi di tengah pandemi. Kebijakan kesehatan tentu menjadi faktor paling . . . Gabung . . . penting saat ini.

Robert menilai para pelaku sepakbola pasti bisa berlaku disiplin untuk menaati prosedur tersebut nantinya. Termasuk Persib, yang sudah pasti akan menjalankan regulasi kesehatan dengan ketat.

“Filosofi kami di dalam tim sudah cukup tegas. Tim kesehatan kami akan memastikan setiap orang tahu persis apa yang harus dilakukan, dari segi teknis, kami akan mengikuti aturan dengan disiplin,” beber Robert.

“Ketika seorang pemain memilih karier sebagai atlet profesional klub sepakbola, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengikuti aturan, tidak hanya pemain tapi juga para staf, pelatih dan manajemen, jadi kami semua tahu apa yang harus dilakukan untuk melindungi diri, dan untuk patuh kepada aturan itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dengan Bermitranya PSSI-Polri, Izin Lebih Mudah Dan Kompetisi Lebih Bersih

PSSI dan Mabes Polri sepakat menjalin kemitraan. Kerja sama itu dalam rangka penerbitan rekomendasi atau ...