Home > Berita Bola > Robert Rene Siapkan Materi Latihan Jika Skuad Persib Sudah Berkumpul Lagi

Robert Rene Siapkan Materi Latihan Jika Skuad Persib Sudah Berkumpul Lagi

Robert Rene Albert mengatakan nantinya program latihan pertama akan difokuskan untuk mengembalikan sentuhan pemain terhadap bola.

“Jadi, kami sudah tidak sabar untuk kembali bermain sepak bola. Kalau nanti sudah memungkinkan, kita bisa memulainya dengan membagi kelompok dan bermain tanpa kontak fisik untuk menjaga ball feeling,” kata Robert.

Maklum saja selama hampir tiga bulan Liga 1 dihentikan Supardi Nasir dkk hanya menjalani latihan kebugaran fisik yang bermuara agar badan tetap prima. Hanya saja sampai saat ini pelatih asal Belanda itu belum menemukan waktu yang tepat untuk kembali mengumpulkan anak asuhnya. Mereka saat ini masih berlatih mandiri di kediaman masing-masing.

“Kami masih terus berlatih di rumah masing-masing, namun, pergerakan di lapangan dengan bola itu belum bisa kita bangun karena kita belum bisa berlatih bersama,” kata Robert Rene Albert dilansil dari Kompas.com.

Kesempatan Persib Bandung untuk kembali melanjutkan tren positif awal musim kelihatannya terbuka lebar setelah PSSI menyebut akan kembali menggulirkan Liga. Walau belum diputuskan secara resmi, kemungkinan . . . Gabung . . . dilanjutkannya kompetisi cukup besar. Bahkan PSSI juga sudah menyusun pedoman pencegahan dan pengendalian covid-19 di lingkungan sepak bola Indonesia.

Dengan kondisi begitu, pelatih Persib mengaku senang dengan apa yang sudah dilakukan oleh federasi. Menurutnya pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 di sepak bola Indonesia, sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang seharusnya. Robert Rene Albert akan memastikan kalau anak asuhnya akan mematuhi pedoman kesehatan itu.

“Selain itu, panduan regulasi baru juga sudah disampaikan oleh PSSI. Hal itu juga dilakukan di negara-negara lainnya. Tentunya kita harus mengutamakan kesehatan,” kata Robert.

x

Check Also

Persib Akan Langsung Gelar Latihan Setelah PPKM Usai

Bandung – Persib Bandung direncanakan akan langsung menggelar latihan tim setelah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan ...