Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Rivaldo Kritik Bos Barcelona Yang Mengeluh Pergantian 5 Pemain

Rivaldo Kritik Bos Barcelona Yang Mengeluh Pergantian 5 Pemain

FIFA sudah mengeluarkan kebijakan yang membuat setiap tim dapat melakukan lima kali pergantian pemain dalam satu pertandingan. Kebijakan memperbesar kuota pergantian pemain itu hanya berlaku untuk sementara waktu saja atau tepatnya sampai 31 Desember 2020 akibat pandemi COVID-19.
Aturan itu mendapat perhatian dari Quique Setien yang menyebut bahwa kebijakan itu akan merugikan timnya.

Ia berpendapat, kebijakan pergantian lima pemain akan membuat lawannya memiliki kesempatan untuk tampil lebih bugar pada menit-menit akhir pertandingan. Padahal, Barca sering memenangi pertandingan berkat gol yang dicetak pada menit akhir laga.

“Saya pikir aturan lima pergantian pemain akan merugikan kami,” kata Setien seperti dilansir dari Marca, Jumat (12/6/2020).

“Karena kami sering memenangi banyak pertandingan dalam beberapa menit terakhir dan lawan kami sekarang akan lebih bugar,” kata Setien lagi.

Keluhan Setien terhadap kebijakan itu mendapat perhatian dari Rivaldo. Rivaldo, yang memenangi Ballon d’Or 1999 bersama Barca, mengkritik sikap dari pelatih berusia 61 tahun itu. Menurut Rivaldo, Setien tidak perlu mengkhawatirkan kebijakan pergantian lima pemain dalam satu pertandingan karena Barca memiliki pemain bertabur bintang.

“Saya . . . Gabung . . . tidak sepakat dengan keluhan Quique Setien soal lima pergantian karena Barcelona punya 90 menit dan seharusnya siap mencoba memenangi pertandingan sejak awal,” kata Rivaldo.

“Mereka tidak boleh mulai berpikir soal menit-menit akhir pertandingan dan menunggu lawan lelah.”

“Di klub seperti Barcelona dan Real Madrid, pemain harus menampilkan yang terbaik sejak awal.”

“Mencari alasan soal itu hanya karena lawan punya dua tambahan pergantian pemain dan menganggap Anda bisa dirugikan, bagi saya tidak masuk akal.”

“Tim seperti Barcelona atau Real Madrid jauh lebih kuat daripada sebagian besar tim dan mereka bisa dengan mudah menentukan hasil pertandingan dalam 45 menit,” kata Rivaldo menambahkan.

x

Check Also

Samuel Eto’o Tidak Mau Dikatakan Pernah Main Bareng Messi Walau Pernah 4 Tahun Bersama

Samuel Eto’o pernah bekerja sama dengan Lionel Messi selama 4 tahun di Barcelona pada periode ...