Home > Berita Liga Indonesia > Riko Simanjuntak Beberkan Alasan Setia Pakai Nomor 25

Riko Simanjuntak Beberkan Alasan Setia Pakai Nomor 25

Jakarta – Nomor punggung menjadi hal yang penting dan memiliki arti untuk mayoritas pemain sepakbola. Nomor punggung tak hanya sebagai penanda atau pembeda, namun bisa dianggap menjadi ikon tersendiri untuk pesepakbola.

Sebagai contoh Bambang Pamungkas, legenda Persija Jakarta yang kini menduduki kursi manajer tim ibu kota. Pria yang biasa disapa Bepe itu identik menggunakan nomor punggung 20, yang kini sudah menjadi bagian darinya.

Tak berbeda pula dengan pemain sayap lincah Persija, Riko Simanjuntak. Mantan pemain Semen Padang tersebut selalu menyandang nomor punggung 25, nomor yang sejatinya kurang populer untuk pemain yang berposisi sebagai winger.

Riko lalu mengungkap apa sebenarnya makna di balik nomor punggung 25 tersebut. Nomor itu merupakan gabungan dari angka 20 dan lima, yang sama-sama memiliki makna tersendiri bagi sosok asal Sumatera Utara itu.

“Tentunya saya memilih nomor punggung 25 ini pastinya memiliki arti. Alasannya tentunya berhubungan dengan kedua orang tua saya,” buka pemain kelahiran Pematang Siantar, berusia 28 tahun tersebut.

“Untuk nomor . . . Gabung . . . 20 ini berasal dari ulang tahun ibu saya jadi nomor 2-nya saya ambil dari situ. Sementara untuk nomor punggung lima untuk S, Simanjuntak. Simanjuntak sendiri merupakan nama marga dari ayah saya,” jelasnya.

Orang tua punya arti luhur untuk seorang Riko, karena hal tersebut ia simbolkan dalam nomor punggung yang selalu ia pakai di mana pun. Memori soal kedua orang tua turut memicu dirinya tampil semangat di lapangan.

“Setiap saya menggunakan jersey atau nomor punggung 25 itu, saya selalu mengingat kedua orang tua, makannya saya selalu bermain dengan maksimal,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ganti Sponsor Baru, Logo Liga 1 2021/22 Berubah Jadi Biru

Jakarta – Pada kompetisi Liga 1 2021/22 mendatang, kabarnya akan berganti sponsor, yang sebelumnya disponsori ...