Home > Berita Liga Indonesia > Rezaldi Hehanussa Jalani Karir Gemilang Bersama Persija

Rezaldi Hehanussa Jalani Karir Gemilang Bersama Persija

Jakarta – Sejak kompetisi nonresmi pada 2016 nama Rezaldi Hehanussa mulai mencuri perhatian pecinta sepakbola Indonesia. Binaan Villa 2000 ini menjadi komoditas penting untuk Persija Jakarta, sejak saat itu.

Jika dirunut kebelakang, Rezaldi bermain di posisi sebagai sayap kanan saat awal mencuat bersama tim macan ibu kota. Namun, kini pemain yang biasa disapa Bule itu menjadi bek kiri paten.

Tak hanya hanya dua posisi itu yang rupanya pernah mengiringi transformasi dari Rezaldi. Mengawali karier pesepakbola sejak belia, Rezaldi juga pernah tampil sebagai pemain depan.

“Sebenarnya bek kiri bukan posisi asli bermain saya. Dari awal saya di SSB hingga ke Villa 2000, posisi saya adalah pemain depan. Dari situ saya sering mencetak gol,” ungkap Rezaldi.

Saat merapat ke Persitangsel Tangerang Selatan, kemampuan Rezaldi untuk bermain di posisi lain terpantau oleh pelatih. Ia pun menjawab permintaan dari pelatih untuk peran tersebut.

“Ada sosok pelatih di sana namanya Pak Haji Solihin, merupakan mantan asisten pelatih Benny Dolo di Persita . . . Gabung . . . yang mengubah posisi saya menjadi gelandang. Dari sejak itu saya bermain di posisi gelandang,” urainya.

Usai menjalani sejumlah posisi dalam kariernya, Rezaldi kini benar-benar mantap sebagai seorang fullback kiri. Persija memaksimalkan potensi Rezaldi, dan memberinya menit bermain reguler.

“Saat itu pak Ferry [Paulus] melihat saya bermain di sebuah pertandingan, dan saat itu saya sudah bermain di posisi bek kiri. Akhirnya saya ditawari menjalani seleksi di Persija dan masuk sebagai pemain di posisi ini. Hingga kini saya nyaman bermain di posisi ini, dan tidak mau kembali ke posisi striker,” ucap Rezaldi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...