Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Reva Adi Lebih Beruntung Jadi Bek Dibanding Striker

Reva Adi Lebih Beruntung Jadi Bek Dibanding Striker

Pemain bek kiri Barito Putera, Reva Adi Utama, mengaku sempat merasakan menjadi mesin pencetak gol sebelum akhirnya malah jadi penghenti gol. Reva Adi Utama merupakan amunisi anyar Barito Putera yang baru bergabung pada awal musim Liga 1 2020. Mantan pemain PSM Makassar itu ternyata sejak kecil sudah ditempa untuk menjadi striker. Reva Adi Utama sempat diplot menjadi ujung tombak tim karena memang berasal dari keinginan sang ayah.

“Dulu waktu kecil Bapak menyuruh saya jadi striker, jadi selama di Makassar ikut SSB, ikut pertandingan, menjadi striker,” katanya dikutip dari laman resmi klub.

Semua itu berubah saat ia direkrut Frenz United Football Academy saat masih berusia 17 tahun. Frenz United sendiri merupakan akademi sepak bola yang cukup bergengsi yang berpusat di Malaysia. Dengan berbekal koneksi yang luas, Frenz United tidak jarang mengadakan uji coba dengan tim-tim junior dari Eropa, di antaranya Liverpool U-19 dan Tottenham Hotspur U-19.

Saat di Frenz United, posisi Reva Adi Utama digeser pelatih menjadi bek sayap. Kemudian saat pindah ke PSM Makassar, posisinya juga tidak . . . Gabung . . . berubah. Malahan pelatih PSM saat itu, Robert Alberts, selalu mempercayakan posisi itu kepada Reva Adi Utama. Mulai saat itu sampai sekarang di Barito Putera, ia mengaku sudah nyaman dan tidak berniat lagi menjadi striker

“Saat ada rezeki saya terpilih ikut akademi di Malaysia, tidak tahu kenapa pelatih di sana menyuruh saya jadi bek kiri,” katanya.

“Akhirnya sampai sekarang jadi pemain bek kiri, mungkin rezekinya di situ,” kata Reva Adi.

Selama kompetisi Liga 1 2020 berlangsung sampai pekan ketiga, ia dipercaya pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, masuk starting line-up dalam tiga pertandingan. Tapi, Reva belum berhasil membawa Laskar Antasari meraih kemenangan sekali pun.

x

Check Also

Pemain Asing Barito Putera Siap-Siap Pulang Bila Liga 1 Tak Kunjung Digelar

Yogyakarta – Salah satu pemain asing Barito Putera, Aleksandar Rakic, dikabarkan akan siap-siap pulang bila ...