Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Menang Atas Real Sociedad, Bos Barca Singgung VAR

Real Madrid Menang Atas Real Sociedad, Bos Barca Singgung VAR

Madrid- Arsitek tim Barcelona, Quique Setien mengaku ada yang janggal karena VAR tidak dipakai dengan baik usai menyaksikan kemenangan kontroversial Real Madrid atas Real Sociedad.

Madrid memetik kemenangan tipis 2-1 dalam laga lanjutan La Liga di Anoeta, awal pekan ini lewat sepakan penalti Sergio Ramos dan aksi Karim Benzema di babak kedua dan berhasil menggeser Barcelona dari puncak klasemen.

Sociedad sempat merasa telah menyamakan kedudukan saat Adnan Januzaj menjebol gawang Thibaut Courtois dari jarak jauh, namun gol tersebut dibatalkan karena Mikel Merino dianggap off-side karena menghalangi pandangan penjaga gawang Madrid.

Tuan rumah semakin dibuat kesal usai Benzema terlihat mengontrol bola dengan tangannya sebelum mengemas gol pada menit ke-70, yang disahkan oleh wasit usai menyaksikan tayangan VAR di pinggir lapangan.

Barca sendiri gagal menjaga jarak dengan Madrid usai hanya menuai hasil imbang tanpa gol kontra Sevilla pada akhir pekan kemarin dan sempat melorot ke posisi kedua karena kalah rekor pertemuan. Namun mereka merebut puncak lagi usai menang kontra Athletic Bilbao . . . Gabung . . . dini hari WIB tadi.

“Saya fokus pada kami sendiri,” ujar sang pelatih Barcelona dalam jumpa pers sebelum laga. “Kami memiliki masalah sepakbola, tapi saya sangat senang dengan banyak hal yang kami lakukan.”

“Kami menang dua kali dan imbang sekali. Kami mencetak enam gol dan belum kebobolan. VAR adalah alat yang kita miliki untuk membuat sepakbola lebih baik.”

“Tapi kita harus menggunakannya dan memiliki realitas pandangan yang lebih jelas. Adil rasanya ada perdebatan setelah adanya beberapa momen yang ditinjau melalui VAR sementara yang lain tidak.”

“Hal tersebut bisa menimbulkan anggapan bahwa VAR tidak digunakan dengan baik.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Deal Manchester United Bantu Real Madrid Semakin Dekat Dengan Mbappe

Kepergian Raphael Varane ke Manchester United tidak seharusnya disesali Real Madrid. Pasalnya, transfer pemain itu ...