Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Reaksi Gerard Pique Usai Barcelona Ditahan Imbang Sevilla

Reaksi Gerard Pique Usai Barcelona Ditahan Imbang Sevilla

Barcelona berkunjung ke markas Sevilla untuk menjalani pertandingan lanjutan Liga Spanyol pekan ke-30, Jumat (19/6/2020) atau Sabtu dini hari WIB. Bermain di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Barcelona dan Sevilla harus puas berbagi poin setelah pertandingan berakhir dengan skor kacamata.
Skuad Quique Setien sebenarnya tampil lebih mendominasi permainan atas tim tuan rumah. Barcelona tercatat bisa menguasi bola sebanyak 65 persen dengan melakukan 10 kali tembakan.

Adapun jumlah tembakan Sevilla adalah delapan buah. Dengan hasil imbang itu, Barcelona tetap menempati peringkat teratas klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 65 poin. Barcelona masih unggul tiga angka dari peringkat kedua, Real Madrid. Tapi, Los Blancos berpeluang menggusur posisi Barcelona kalau bisa mengalahkan Real Sociedad pada Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

Gerard Pique pun mulai merasa pesimistis untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini pasca-ditahan imbang Sevilla. Dengan menyisakan delapan pertandingan, Pique menilai kesempatan Barcelona mempertahan gelar tidak akan berjalan dengan mudah. Pique mengaku Real Madrid akan sangat sulit kehilangan poin di sisa musim ini. Walau begitu, mantan pemain bek Manchester United itu tetap akan memberikan yang terbaik untuk raksasa Catalunya.

“Melihat bagaimana pertandingan sudah berlangsung sejauh . . . Gabung . . . ini, akan sangat sulit bagi kami untuk memenangi liga,” kata Pique dikutip dari Reuters.

“Hasil imbang membuat kami dalam posisi tidak lagi bergantung pada diri kami sendiri.”

“Melihat situasi itu, sulit membayangkan Real Madrid akan kehilangan poin.”

“Tapi kami masih akan memberikan segalanya untuk mencoba dan memenangi liga,” katanya.

Pique menilai Barca seharusnya layak menang atas Sevilla.

“Itu (melawan Sevilla) adalah pertandingan yang sangat kompetitif dan kami tidak bermain dengan buruk,” katanya.

“Ini terasa seperti dua poin yang hilang karena kami memiliki lebih banyak peluang daripada Sevilla dan mereka kelihatan lelah menjelang akhir pertandingan.”

“Tapi mereka berada di urutan ketiga di liga, mereka adalah tim papan atas sehingga kita tidak perlu terkejut bahwa itu pertandingan yang sulit,” kata Pique mengungkapkan.

x

Check Also

Sulit Bagi Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Ataupun Premier League

Barcelona masih berusaha keras mencari klub baru untuk Antoine Griezmann. Transfer ini tidak mudah, tidak ...