Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > RB Leipzig Bakal Lepas Pemain Incaran Arsenal dan Bayern Munchen

RB Leipzig Bakal Lepas Pemain Incaran Arsenal dan Bayern Munchen

Masuk dalam bidikan Arsenal dan Bayern Munich, pemain bek tengah RB Leipzig Dayot Upamecano akan dijual di bursa transfer musim panas kecuali dia bersedia menyerahkan komitmen dengan meneken kontrak baru. Upamecano sekarang berstatus sebagai salah satu pemain bek paling diburu di Eropa sejak bergabung ke Leipzig dari Red Bull Salzburg pada 2017.

Pemain berusia 21 itu tampil impresif secara konsisten di jantung pertahanan walau saat Bundesliga dimulai lagi, dia diusir wasit saat bermain imbang 1-1 lawan Paderborn akhir pekan lalu. Kontrak Upamecano akan habis pada musim panas 2021 dan dia punya klausul bebas transfer seharga €60 juta yang akan kedaluwarsa pada akhir bulan ini.

Pada awal musim Arsenal dikabarkan sudah melayangkan tawaran untuk Upamecano tapi ditolak tetapi mereka siap melakukan pendekatan lagi, sementara Bayern juga dianggap sebagai salah satu opsi bagi sang bintang. Oliver Mintzlaff menegaskan, pemain Prancis itu tidak akan dibiarkan meninggalkan klub secara gratis pada 2021 dan siap menjual salah satu aset paling berharga klub itu di akhir musim.

“Upa adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan dia adalah salah satu bakat yang . . . Gabung . . . paling diminati di Eropa,” kata direktur olahraga Leipzig itu pada Bild.

“Dan kami bisa memastikan ada pengertian yang jelas antara dia dan agennya. Upa tidak akan pergi secara gratis, sebagai klub kami tidak bisa membiarkan itu terjadi.”

“Hanya ada dua opsi: lanjut atau pergi. Saya yakin kita akan mengetahui jawabannya dalam waktu dekat.”

Upamecano dipastikan absen saat Leipzig berkunjung ke markas Hoffenheim, Jumat (12/6) mendatang karena terkena sanksi kartu merah. Setelah 30 pertandingan berlalu, Leipzig sekarang duduk di peringkat tiga Bundesliga dan wajib kembali ke jalur kemenangan untuk memastikan posisi di empat besar.

Hasil imbang lawan Paderborn membuat kesempatan juara mereka musnah dan sekarang hanya terpaut tiga poin dari peringkat empat dan lima dengan empat pertandingan tersisa.

x

Check Also

Raphael Varane

Raphael Varane Dapat Ucapan Selamat Dari Sergio Ramos

Manchester – Kedatangan Raphael Varane yang baru bergabung dengan Manchester United mendapatkan ucapan selamat dari ...