Home > Berita Bola > Raphael Maitimo Heran PSSI Belum Berikan Kepastian Soal Kompetisi

Raphael Maitimo Heran PSSI Belum Berikan Kepastian Soal Kompetisi

Sejak Liga 1 dihentikan, manajemen Persita Tangerang memutuskan untuk meliburkan Raphael Maitimo dkk dari agenda latihan bersama tim. Walaupun diliburkan, Raphael Maitimo beserta pemain Persita Tangerang lainnya tetap diminta untuk menjaga kondisi kebugaran tubuhnya dengan cara berlatih secara mandiri.

Mantan pemain Persib Bandung itu merasa PSSI terlalu lama untuk memutuskan Liga 1 dilanjutkan atau tidak. Menurutnya, PSSI harus segera menentukan nasib kompetisi yang masih menjadi tanda tanya bagi para pemain. Raphael berharap agar PSSI dalam waktu dekat sudah memutuskan kelanjutan Liga 1.

“Saya juga bingung kenapa PSSI lama sekali menentukan kompetisi,” kata Raphael dalam live Instagram bersama Persita Tangerang.

“Saya harap pekan ini sudah ada keputusannya,” kata mantan pemain Persija Jakarta.

Raphael Maitimo menambahkan sebagai pemain, ia beserta yang lainnya sangat menantikan bagaimana kelanjutan Liga 1.

“Kami juga butuh kepastian. Hal ini menyangkut hidup kami ke depannya,” kata pemain berusia 36 tahun.

Sebelumnya, PSSI sudah kembali mengadakan rapat dengan sejumlah pihak beberapa waktu lalu untuk meminta masukan. Pihak yang dimaksud . . . Gabung . . . adalah klub peserta Liga 1 dan Liga 2, Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Dalam rapat antara PSSI dengan peserta Liga 1 muncul beberapa pilihan tentang kelanjutan kompetisi.

Di antaranya adalah Liga 1 kembali dilanjutkan pada September atau Oktober, Pulau Jawa menjadi venue pertandingan, penambahan subsidi klub, serta perubahan konsep degradasi serta promosi. Tapi, keputusan terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 akan tetap ditentukan dalam rapat antara PSSI dengan Komite Eksekutif. PSSI dikabarkan akan menggelar rapat dengan Exco dalam waktu dekat.

x

Check Also

Dirut PT LIB Klaim Sudah Dapat Izin Dari Polri Terkait Kick-off Liga 1 20 Agustus

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengklaim sudah mendapatkan ...