Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Quinton Fortune Puji Penyerang Berbakat MU

Quinton Fortune Puji Penyerang Berbakat MU

Manchester – Mason Greenwood dinilai sebagai pemain yang menjanjikan. Pendapat itu disampaikan oleh Quinton Fortune yang menyebut bintang muda Manchester United itu tidak akan menemukan manajer terbaik kecuali Ole Gunnar Solskjaer untuk meningkatkan bakatnya.

Meski masih muda, Greenwood telah menjadi salah satu bagian penting bagi United pada musim 2019/20. Dia mampu menunjukkan kemampuan tak kalah memikat dibanding Marcus Rashford dan Anthony Martial di line-up Solskjaer.

Baru menginjak usia 18, dia telah melakoni 39 penampilan dengan peranan 14 gol. Kemampuan menyarangkan bola dengan kedua kaki yang aktif, telah mengantarkannya disandinkan dengan eks ujung tombak si Setan Merah Robin van Persie.

Usai tiga bulan hiatus, Greenwood mampu menunjukkan aksi gemilang saat United menghadapi Tottenham yang berakhir imbang 1-1.

Fortune mengagumi performa sang youngster, namun di atas itu semua dia terkesan dengan motivasi yang diperlihatkan di balik layar untuk berkembang.

“Itulah yang membuat dia begitu luar biasa dan terlihat sedikit berbeda,” ucap mantan gelandang United itu di laman resmi klub.

“Saya sedan berjalan di Aon Training Complex dan di sana ada satu ruangan komputer tempat tim analis bekerja.”

“Masin ada di sana, dia memperhatikan pertandingan dan mempelajari bagaimana dia seharusnya bermain. Dia begitu natural, penyerang hebat. Menjanjikan.”

Fortune juga menyebut Solskjaer sebagai figur yang . . . Gabung . . . tepat untuk membantu Greenwood memaksimalkan bakatnya. “Mason beruntung, dia punya Ole sebagai manajer.”

“Jelas, dia sudah dibimbing oleh banyak pelatih ketika masih di level muda, tetapi tidak ada manajer yang lebih baik karena Ole sudah berhasil di level tertinggi.”

Fortune juga menyinggung kualitas yang dipunyai Greenwood sehingga kini berstatus sebagai salah satu penyerang yang berbahaya.

“Tidak banyak pemain yang bisa melakukan apa yang dilakukan oleh Mason. Kedua kakinya aktif, ini gila,” lanjut Fortune.

“Saya pikir dia kidal, kemudian melihat dia mengambil penalti dengan kaki kanan! Saya sering melihatnya mengambil tendangan bebas dengan kaki kiri dan kanan.”

“Saya menanti dia menambah kecepatan, tetapi dia memang jago di kotak penalti. Melangkah, lalu boom! Dia hanya menciptakan sedikit ruang di depan, lalu boom!”

“Bagaimana seorang bek mengantisipasi Mason? Dia bisa bergerak ke kiri atau ke kanan. Saya tidak tahu, dia punya semua modal.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...