Home > Berita Bola > Pulang Ke Papua, Osvaldo Haay Latihan di Pantai dan Gunung

Pulang Ke Papua, Osvaldo Haay Latihan di Pantai dan Gunung

Sejak kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19, Osvaldo Haay memutuskan untuk pulang kampung ke Papua. Tidak terasa sekarang Osvaldo sudah berada di Papua kurang lebih tiga bulan. Selama di sana, Osvaldo mengaku rutinitas hariannya ia isi dengan tetap menjalankan latihan mandiri. Walau menjalani latihan mandiri setiap hari, dapat dipastikan pemain yang berusia 23 tahun ini tidak akan merasakan kejenuhan.

Pasalnya, latihan Osvaldo dilakukan sembari menikmati keindahan alam Papua. Dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, biasanya Osvaldo berlatih di pantai pada pagi hari. Tepatnya pantai yang dimaksud adalah pantai Hamadi, Tobati, Jayapura. Di pantai itu Osvaldo melakukan joging.

“Saya rutin berolah raga pagi dan sore,” kata Osvaldo.

“Pada pagi hari sering ke pantai Hamadi, untuk joging dan menjaga stamina, saya juga berlatih core untuk penguatan otot,” katanya.

Sementara itu, di sore hari, Osvaldo memilih untuk pergi ke gunung.

“Kalau . . . Gabung . . . sore hari biasanya saya berolah raga dengan naik gunung,” kata Osvaldo.

Lebih lanjut lagi, tidak lupa Osvaldo merasa bersyukur memiliki kampung halaman yang memiliki sejuta keindahan alam seperti Papua. Ia pun mengaku beruntung bila dibandingkan pemain lain. Seperti yang diketahui, bila pemain lain menjalankan latihan mandiri di rumah, Osvaldo bisa melakukannya di tempat yang bagus.

“Saya beruntung karena alam Papua sangat indah dan dapat dimanfaatkan untuk berolah raga,” katanya.

x

Check Also

Pelatih Anyar Persija Tidak Terkendala Bahasa

Jakarta – Pelatih asing Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengaku tidak terkendala dengan bahasa meski ia ...