Headline
Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Tunggu Kebijakan Shin Tae-Yong Soal Regulasi Pemain U-20

PSSI Tunggu Kebijakan Shin Tae-Yong Soal Regulasi Pemain U-20

Jakarta – PSSI selaku induk organisasi sepakbola Indonesia telah menetapkan bahwa seluruh kompetisi yakni Liga 1, Liga 2, dan 3 bakal dilanjutkan pada Oktober mendatang, di tengah wabah virus corona.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Moch Iriawan, Minggu (28/06/2020) malam, di kantor PSSI. PSSI juga sudah merilis surat baru mengenai pelaksanaan kompetisi di tengah kondisi darurat, untuk menggantikan surat sebelumnya soal penangguhan kompetisi karena keadaan kahar.

Kompetisi kembali diputar dengan sejumlah pertimbangan, khususnya perkembangan sepakbola Indonesia dan timnas Indonesia. Tidak lupa untuk persiapan timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun depan, yang juga diselenggarakan di Indonesia.

“Kompetisi yang dilakukan sekarang adalah untuk kepentingan timnas ke depan, agar pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya,” ungkap Iwan Bule, sapaan karib dari Iriawan.

“Saat mereka tidak menjalankan pemusatan latihan [TC], para pemain bisa berkompetisi di klub mereka masing-masing, baik Liga 1 dan Liga 2, karena pada umumnya mereka sudah milik klub,” imbuh Iriawan.

Mengenai regulasi pemain U-20 yang disampaikan oleh APSSI (Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia), Iriawan masih menunggu bagaimana pembahasan lebih lanjut, terutama dari Shin Tae-yong selaku manajer pelatih timnas Indonesia.

“Nanti akan disesuaikan dengan jadwal kompetisi tersebut. Satu-dua hari ini Shin Tae-yong akan menyesuaikan dengan roadmap yang ada. Kepentingan klub terakomodir, kepentingan timnas juga demikian,” ucap Iriawan.

“Nanti roadmap akan kami kirimkan, sehingga Shin Tae-yong dengan tim bulan Juli sudah bisa kembali ke Indonesia. Kemarin saya sudah rapat virtual dengan dia, nanti kita atur,” kata Iriawan menambahkan. (edy – satupedia.com)

x

Check Also

Berkarir di Serbia, Nikola Asceric Berikan Wejangan Untuk Witan Sulaiman

Seperti diketahui, Witan Sulaiman merupakan pesepak bola asal Indonesia yang sekarang sedang merumput di Liga ...