Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Targetkan Kompetisi Selesai Maret Tahun Depan

PSSI Targetkan Kompetisi Selesai Maret Tahun Depan

Jakarta – PSSI telah mengumumkan bahwa Liga 1 2020 akan kembali digelar di tengah pandemi virus corona. Kompetisi terbaik di Indonesia itu telah dihentikan sejak Maret, dengan status keadaan kahar.

Oktober menjadi target Liga 1 kembali diputar, dan PSSI telah mengantisipasi bahwa kompetisi akan tuntas pada tahun depan. Menurut Iriawan, PSSI langsung meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan.

“Pasti ini berganti tahun, bergeser ke awal tahun depan. Karena tidak mungkin hanya beberapa bulan. Semoga tanggal 1 [Oktober] bisa bergulir. Besok ini LIB langsung bekerja soal jadwal dan waktu, mudah-mudahan sebelum Maret sudah bisa selesai,” ucap Iriawan.

Usai menetapkan bahwa Liga 1 akan kembali dilanjutkan pada Oktober mendatang, pekan ini PSSI telah mengutus LIB untuk berkoordinasi dengan segala pihak berkepentingan, seperti klub peserta, hingga asosiasi pemain (APPI), juga APSSI (asosiasi pelatih).

“Tentunya dalam minggu besok [minggu ini] akan rapat maraton, tapi saya mau awal Oktober sudah jalan. Nanti rapat bersama-sama,” kata sosok yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Dari rencana yang diberikan sebelumnya, bahwa Liga 1 2020 akan berlangsung secara terpusat di Pulau Jawa. Hal itu juga dipastikan oleh Iriawan, bahwa mayoritas klub pun tidak keberatan untuk menjadikan Liga 1 sentral di Pulau Jawa.

“Beberapa klub sudah setuju, satu-dua klub akan kami komunikasikan karena berkaitan dengan transportasi seperi Papua, sekarang kan masih minim,” jelas Iriawan.

“Mudah-mudahan dua sampai tiga bulan penerbangan sudah menggeliat kembali. Kami sudah akomodir dipusatkan mungkin nanti di Yogyakarta. Kami sedang berkomunikasi dengan beberapa pemilik hotel di sana, dan mereka bersedia membantu kelancaran kompetisi,” sambungnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mantan Pemain PSIS Ada Yang Jadi Walikota di Bosnia

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa ada mantan pemainnya yang sekarang ...