Home > Berita Bola > PSSI Bereaksi Usai Shin Tae-yong Lontarkan Kritik

PSSI Bereaksi Usai Shin Tae-yong Lontarkan Kritik

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjadi bahan perbincangan di media massa. Nama Shin Tae-yong ramai dibicarakan menyusul munculnya berita tentang dirinya yang merasa kecewa terhadap PSSI. Seperti diketahui, Shin Tae-yong baru menjabat sebagai juru taktik timnas Indonesia selama kurang lebih enam bulan.

Tapi, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku kecewa dengan PSSI karena merasa ada perubahan sikap dari federasi. Shin Tae-yong menilai kalau PSSI sudah berbalik arah dan tidak mendukung program-program yang sudah dirancangnya untuk tim Garuda. Hal itu disampaikannya saat melakukan wawancara dengan media Korea Selatan, Naver Sports, di sebuah kafe di Gangnam, Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (16/6/2020) waktu setempat.

“Ketua Umum PSSI, Irawan mengatakan ingin memberi dukungan penuh terhadap program saya pada awal kontrak di wawancara media lokal,” kata Shin Tae-yong dilansir dari Naver Sports.

“Maka dari itu saya memilih tantangan ini karena tertarik visi dan kemampuannya. Untuk itu, kami harus bergerak secara bertahap.”

“Tapi sikapnya berubah padahal di awal seperti ingin dikasih dukungan penuh,” katanya.

Menyikapi pemberitaan itu, pelaksana tugas (plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menegaskan pihaknya tidak akan memberi tanggapan apapun. Menurut Yunus, selama berita itu tidak disampaikan langsung oleh Shin Tae-yong atau agensinya kepada PSSI, maka mereka tidak akan memberikan satu pun jawaban.

“Untuk berita2 di media, selama itu bukan dari Shin Tae-yong ataupun agensinya kami tidak akan menanggapi,” kata Yunus Nusi kepada awak media.

“Selama ini komunikasi dengan kami belum ada statement-statement itu ke federasi,” tambahnya.

Yunus Nusi melanjutkan bahwa PSSI sudah membentuk tim khusus yang akan mencari tahu lebih dalam . . . Gabung . . . perihal pemberitaan tentang Shin Tae-yong dan PSSI di Korea Selatan. Tim ini bertugas untuk mengonfirmasi kebenaran berita itu sambil mengonfirmasi secara langsung kepada Shin Tae-yong tentang pernyataannya.

“Kami sudah menanyakan konfirmasi apakah benar statement itu siapa tau di Korea sana kan nggak tahu berita atau media yang mana apalagi bahasanya Korea,” kata Yunus Nusi.

“Kami nggak tahu apakah itu langsung dari Shin Tae-yong maka kami tidak akan mengklarifikasi selama belum ada statement langsung dari Shin Tae-yong kepada federasi.”

“Setelah ini kami langsung serahkan kepada tim ada timnya yang menangani. Tim ini akan langsung tanyakan ke Shin Tae-yong tentang berita-berita itu yg terjadi di Korea,” katanya.

Sebelumnya, Yunus Nusi juga sudah menjelaskan kalau PSSI terus berkomunikasi dengan Shin Tae-yong untuk mematangkan rencana pemusatan latihan timnas Indonesia. Oleh karena itu, Yunus Nusi masih menganggap berita tentang kritik dari Shin Tae-yong terhadap PSSI sekadar isu.

“Sampai saat ini Shin Tae-yong masih komunikasi. Dua hari lalu komunikasi dengan Wasekjen bahkan hari ini lagi ya kami koordinasi lagi dalam rangka pematangan rencana untuk TC,” katanya.

“Kami tidak akan mengonfirmasi kalau katanya, (itu) isu,” kata Yunus Nusi.

x

Check Also

Yanto Basna Mengaku Menyesal Tidak Berkarir di Luar Negeri Lebih Cepat

Jakarta – Mantan bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, menjadi salah satu pemain yang beruntung bisa ...