Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Bakal Tanggung Penginapan Klub Jika Liga 1 Dilanjutkan

PSSI Bakal Tanggung Penginapan Klub Jika Liga 1 Dilanjutkan

Jakarta – Demi memenuhi komitmen melanjutkan kembali Liga 1 2020, PSSI menyatakan siap menanggung biaya akomodasi klub dari luar Pulau Jawa. PSSI telah menyiapkan DI Yogyakarta sebagai markas klub-klub tersebut.

Dalam rapat online yang diikuti oleh perwakilan klub Liga 1 beberapa waktu lalu, salah satu opsi melanjutkan Liga 1 adalah dengan memusatkan semua laga di Pulau Jawa dan Bali untuk menekan penularan virus Corona.

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan memyampaikan, salah satu keuntungan klub bermain Yogyakarta karena ada rekannya yang merupakan pengusaha hotel bersedia menyediakan tempat penginapan.

“Pertamanya kami diminta 25 persen. Kemudian saya bilang: ‘bagaimana kalau gratis?’ Akhirnya gratis dengan sekali makan,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini diwartakan laman Antara.

Setidaknya ada lima klub Liga 1 yang berada di . . . Gabung . . . luar Pulau Jawa dan Bali, yakni Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura. Menurut Iwan Bule, selain banyak stadion berstandar baik, sarana transportasi di Jawa juga sangat mudah.

“Kami fokuskan di Yogyakarta agar tidak wara-wiri. Kalau tim yang di pulau Jawa itu dengan menggunakan jalan tol saja sudah sampai,” ucap Iwan Bule. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...