Home > Berita Bola > PSS Tanggapi Rencana Liga 1 2020 Dipusatkan di Yogyakarta

PSS Tanggapi Rencana Liga 1 2020 Dipusatkan di Yogyakarta

PSS Sleman turut memberikan tanggapan terkait pilihan venue pertandingan Liga 1 yang akan berlangsung di Yogyakarta. Hal itu diungkapkan oleh manajer PSS Sleman, Danilo Fernando saat dihubungi Satupedia.com. PSS Sleman belum berencana kembali memanggil para pemainnya sejak diliburkan dari agenda latihan langsung bersama tim pada pertengahan Maret.

Pemilihan venue pertandingan yang akan digunakan kalau Liga 1 kembali dilanjutkan terus menjadi perbincangan. Beberapa waktu lalu, ada kabar bahwa Yogyakarta akan menjadi opsi venue pertandingan Liga 1. Hal itu juga turut mendapatkan tanggapan dari PSS Sleman.

Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando tidak mau berbicara terlalu banyak terkait wacana Yogyakarta dipilih menjadi venue pertandingan Liga 1. PSS Sleman akan tetap menunggu keputusan resmi baik itu dari federasi maupun operator kompetisi. Sampai saat ini, PSSI juga belum memutuskan terkait kelanjutan kompetisi setelah vakum hampir tiga bulan karena pandemi COVID-19.

“Untuk masalah venue, format kompetisi dan regulasi Kami tunggu surat resmi,” kata Danilo Fernando.

Sebelumnya, wacana Liga 1 kembali dilanjutkan mulai muncul kepermukaan setelah PSSI menggelar rapat dengan beberapa pihak. . . . Gabung . . . Pihak yang dimaksud, peserta Liga 1 dan Liga 2, Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI). Dalam rapat antara PSSI dengan peserta Liga 1 juga muncul beberapa pilihan tentang kelanjutan kompetisi.

Yaitu, Liga 1 kembali dilanjutkan pada September atau Oktober, pulau Jawa menjadi veneu pertandingan, penambahan subsidi klub dan perubahan konsep degradasi serta promosi. Tapi, Keputusan terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 akan tetap ditentukan dalam rapat antara PSSI dengan anggota Exco.
Sampai saat ini, PSSI belum juga menentukan kapan akan diadakan rapat Exco untuk menentukan keputusan final kompetisi.

x

Check Also

PPKM Darurat, PS Palembang Liburkan Tim

Palembang – Salah satu klub Liga 3, PS Palembang, memillih untuk meliburkan tim selama belum ...