Headline
Home > Berita Liga Prancis > PSG > PSG Konfirmasi Bakal Pertahankan Thomas Tuchel

PSG Konfirmasi Bakal Pertahankan Thomas Tuchel

Paris – Thomas Tuchel masih akan dipertahankan sebagai arsitek tim Paris Saint-Germain untuk musim depan, menurut direktur olahraga Leonardo, yang juga menampik rumor soal dirinya yang sedang mencari pengganti potensial untuk pria asal Jerman tersebut.

Tuchel merapat ke Paris pada musim panas 2018, dengan awalnya menandatangani kontrak dua tahun untuk menggantikan Unai Emery yang hengkang ke Arsenal. Usai mengantar PSG memenangkan gelar Ligue 1 di musim debutnya sebagai pelatih, eks nahkoda tim Borussia Dortmund itu meneken perpanjangan kontrak satu tahun hingga musim panas 2021.

PSG memimpin dengan keunggulan 12 poin di puncak klasemen saat kampanye Ligue 1 musim 2019/20 dihentikan akibat wabah virus corona pada Maret, dengan pihak berwenang lalu memilih untuk membatalkan musim dan memberikan gelar juara kepada klub ibu kota tersebut.

Terlepas dari kesuksesan di kancah domestik, beredar spekulasi bahwa PSG sedang mencari kemungkinan pergantian pelatih, dengan mantan manager AC Milan dan Juventus Massimiliano Allegri dikabarkan masuk radar.

Isu itu lalu dibantah oleh Leonardo, yang juga belum mengesampingkan kemungkinan Tuchel memperpanjang kontrak baru bersama Parc des Princes.

“Dia [Tuchel] memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan dia akan berada di bangku cadangan musim depan,” kata Leonardo kepada JDD. “Dia telah melakukan tugasnya dengan baik, hasilnya bagus. Perpanjangan? Kami punya waktu untuk memikirkannya.”

Saat ditanya soal laporan klub yang sedang berburu pengganti potensial, Leonardo sangat tegas dalam menjawab.

“Saya tidak mencari pelatih mana pun. Tidak pernah,” lanjutnya. “Ini sangat penting untuk mengatakannya.

“Dengan Tuchel, kami sudah berbicara, dia tahu segalanya. Sangat jelas, tidak ada komunikasi apa-apa dengan [pelatih] apa pun.”

Sebelum ini, Leonardo juga menyampaikan komitmennya untuk mempertahankan Kylian Mbappe dan Neymar dengan kontrak jangka panjang.

“Mereka berdua masih memiliki sisa kontrak dua tahun dan kami sedang memikirkan apa langkah selanjutnya untuk mereka. Kami ingin maju,” kata Leonardo kepada Journal du Dimanche.

“Mbappe adalah masa depan PSG. Semua orang juga setuju. Skenario idealnya adalah, dia memperpanjang kontraknya bersama kami.

“Dia sekarang sudah masuk dalam lima pemain terbaik di dunia. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berusia 32 dan 35, Neymar dan Mbappe berusia 28 dan 21 dan mereka bersama kami.

“Tidak perlu dipertanyakan lagi, kami memang harus memaksimalkan mereka karena mereka adalah pemain besar. Kami harus mencari solusi agar bisa terus bersama.”

Sementara itu, Leonardo mengatakan pihaknya telah melupakan rumor transfer Neymar, yang di musim panas lalu kerap dihubungkan dengan Barcelona

“Kami sudah tidak membicarakannya,” katanya. “Dia sangat senang, memiliki musim yang hebat, dan sangat kontributif untuk skuad.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cavani Diyakini Ingin Lanjutkan Karir Ke La Liga

Striker asal Uruguay, Edinson Cavani, didatangkan Paris Saint-Germain dari Napoli pada Juli 2013. Dibawa dengan ...