Home > Coppa Italia > Presiden Napoli Sindir Pelatih Juventus Mata Duitan

Presiden Napoli Sindir Pelatih Juventus Mata Duitan

Naples – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis memicu psywar dengan arsitek tim Juventus, Maurizio Sarri yang dianggap mata duitan jelang duel kedua tim di final Coppa Italia.

Sarri, yang lahir dan besar di Naples, menjalani karir selama tiga tahun bersama Napoli usai mendapat kepercayaan dari De Laurentiis, yang memboyongnya dari Empoli.

Sarri lalu hengkang dari Napoli pada 2018 untuk berkiprah selama semusim bersama Chelsea di Liga Primer Inggris dan kini kembali ke Serie A, menjadi bagian dari seteru Napoli, Juventus. Kedua tim akan saling bentrok dalam final Coppa Italia musim 2019/20 ini pada Kamis (18/6) dini hari.

“Maurizio Sarri mengkhianati saya, meninggalkan Napoli dengan alasan uang yang tidak sepantasnya,” kecam De Laurentiis dalam wawancaranya dengan Corriere dello Sport.

“Saya mempertaruhkan uang padanya ketika masih menjadi pelatih Empoli dan ini adalah kisah nyata tentang kepergiannya dari Naples.”

De Laurentiis memang kerap bergesekan dengan Sarri sejak sang pelatih meninggalkan San Paolo dan yang terbaru ini menjadi . . . Gabung . . . warna tersendiri menjelang final Coppa Italia.

“Ia mengingatkan saya pada ayah saya. Saya memilih ketenangannya, kekaleman, kedekatan yang menyenangkan. Ayah saya adalah seorang filsuf, sosok yang sangat manis. Seperti Carlo,” lanjutnya.

“Tapi mengontraknya, karena dapat menggunakan klausul pelepasan, saya seharusnya mengatakan kepadanya: ‘Carlo, saya tidak berpikir Anda cocok dengan jenis sepakbola yang mereka inginkan di Naples, mari pertahankan persahabatan yang hebat karena sepakbola di sini berbeda. Saya memperkenalkan Anda ke kota yang sekarang Anda cintai dan yang mengejutkan Anda, lebih baik berakhir di sini.”

“Sebaliknya, saya membuat kesalahan kedua.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kabar Buruk Menghampiri Milan Jelang Lawan Inter

Milan – AC Milan akan menghadapi rival sekotanya, Inter Milan, dalam laga perempat final Coppa ...