Home > Berita Bola > Presiden Madura United Kecam Pernyataan Shin Tae-yong

Presiden Madura United Kecam Pernyataan Shin Tae-yong

Polemik Shin Tae-yong dan kubu PSSI bermula saat pelatih asal Korea Selatan itu melakukan wawancara dengan media negaranya. Media itu mengutarakan kegundahan Shin Tae-yong selama beberapa bulan menangani timnas Indonesia. Sontak hasil wawancara itu mengundang banyak reaksi dari publik Indonesia. Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, menganggap Shin Tae-yong kurang berlaku bijak dan profesional dalam pekerjaannya.

Menurutnya, kalau seseorang mengalami masalah dengan pihak lain, alangkah baiknya dibicarakan empat mata lebih dulu. Ia berharap PSSI sebagai federasi sekaligus pihak yang mempekerjakan Shin dapat menyelesaikan isu konflik ini secepatnya. Pasalnya, nama besar federasi akan dipertaruhkan demi keberlangsungan sepak bola Tanah Air.

“Shin Tae-yong sudah bersikap tidak profesional dengan mengumbar omongan tidak baik di Korea Selatan,” kata Achsanul dikutip dari Kompas.

“Lupakan Shin Tae-yong, selesaikan dengan baik tanpa saling ancam. Kematangan PSSI diuji dalam menyelesaikannya,” kata Achsanul.

Achsanul Qosasi menembahkan kalau semua ini seperti sudah dirancang Shin. Shin dirasa terlalu muluk menawarkan diri menjadi pelatih timnas di semua level . . . Gabung . . . usia (senior, U-23, U-19) dan bahkan berani memberikan jaminan prestasi.

“Tidak ada negara mana pun yang mengontrak pelatih untuk 3 timnas sekaligus. Inilah pelajaran mahal bagi PSSI,” kata pria yang menjabat sebagai anggota BPK RI.

Menurutnya, apabila masalah ini tidak kunjung selesai, timnas Indonesia masih mempunyai kesempatan ditangani pelatih lain yang tidak kalah hebatnya. Untuk posisi timnas senior. dia menyodorkan Robert Rene Alberts atau Rahmad Darmawan. Sementara, timnas U-23 dan U-19 Indonesia diserahkan kembali kepada spesialisnya, Indra Sjafri serta Fakhri Husaini.

“Mereka menurut saya layak,” kata Achsanul Qosasi.

x

Check Also

Baim Wong

Baim Wong Buka Peluang Danai Liga 2 2021

Jakarta – Baim Wong mengunjungi Kantor PT Liga Indonesia Baru, Jumat (21/5/2021). Sang artis membuka ...