Home > Berita Liga Spanyol > Presiden Las Palmas Izinkan Suporter Masuk Stadion

Presiden Las Palmas Izinkan Suporter Masuk Stadion

Madrid – Presiden klub Divisi Segunda Spanyol Las Palmas meyakini laga kontra Girona pada 13 Juni bisa menjadi pertandingan pertama di Eropa yang ditonton langsung oleh para suporter sejak wabah virus corona melanda.

Miguel Angel Ramirez menyebut bahwa tingkat infeksi Covid-19 di Kepulauan Canary terbilang kecil sehingga para fans bisa menyaksikan laga di Estadio Gran Canaria.

Sejumlah pulau seperti La Gomera, El Hierro dan La Graciosa telah mendapat lampu hijau untuk masuk ke Tahap Tiga dari langkah-langkah pelonggaran lockdown Spanyol, dan dilaporkan pulau-pulau besar yang membentuk rantai – termasuk Gran Canaria – bisa mentas dari Fase Dua minggu depan.

Ramirez meyakini bahwa pelonggaran dalam social distancing akan memungkinkan suporter untuk datang langsung ke stadion dan menghadiri laga pertama Las Palmas usai restart musim 2019/20.

“Para suporter Las Palmas akan dapat hadir ke stadion untuk mendukung tim mereka sejak 13 Juni di pertandingan melawan Girona,” katanya kepada stasiun radio resmi klub.

“Kepulauan Canary adalah destinasi yang aman. Gran Canaria adalah destinasi yang aman. Kita bisa menjadi satu-satunya stadion di liga utama yang mengizinkan para suporter hadir di tribun.”

Spanyol menjadi salah satu negara Eropa yang paling terdampak oleh wabah ini, namun langkah-langkah lockdown yang ketat telah berhasil membantu menjaga tingkat infeksi dan mengendalikan kematian dalam beberapa pekan terakhir.

Sementara itu, kompetisi terbaik LaLiga akan bergulir lagi dengan laga derbi antara Sevilla versus Real Betis pada 13 Juni, walau semua pertandingan di . . . Gabung . . . papan atas diperkirakan akan berlangsung tanpa penonton hingga batas waktu yang belum ditentukan.

LaLiga pada akhir pekan lalu mengonfirmasi jadwal untuk sisa musim liga kali ini, dengan Barcelona menghadapi Atletico Madrid pada 1 Juli menjadi salah satu duel yang paling ditunggu.

Beberapa pemain top dari divisi tersebut telah menyampaikan antusiasme karena liga akhirnya kembali berjalan, tak terkecuali bintang Real Madrid Marcelo.

“Kami tidak pernah absen berlatih di lapangan begitu lama dan keinginan kami untuk bermain sepakbola telah menumpuk sejak kami berhenti,” kata bek kiri itu kepada Real Madrid TV.

“Sekarang kita sudah semakin dekat untuk memulai kembali kompetisi dan kita tidak sabar menunggu.

“Ini berbeda dari yang biasa kami lakukan. Kami harus mengambil hal positif dari ini dan sekarang kami menjadi terbiasa dengan rutinitas; ini tidak seperti dulu tetapi semuanya baik-baik saja.

“Kami semua sehat, sesi latihan berjalan fantastis dalam memulihkan ritme kami. Setelah lama tidak menyentuh bola , ketika Anda kembali ke lapangan, Anda sedikit kehilangan sentuhan, tetapi sekarang kami tidak sabar untuk mulai bermain.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Deal Manchester United Bantu Real Madrid Semakin Dekat Dengan Mbappe

Kepergian Raphael Varane ke Manchester United tidak seharusnya disesali Real Madrid. Pasalnya, transfer pemain itu ...