Home > Berita Bola > Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester United, EPL 20 Juni 2020

Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester United, EPL 20 Juni 2020

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mewaspadai kemungkinan cedera jelang melawan Tottenham Hotspur. Manchester United akan kembali berjuang di Liga Inggris dengan melawan Tottenham pada Sabtu (20/6) mendatang. Pertandingan kali ini akan menentukan bagi Manchester United mengingat mereka sedang berjuang untuk bisa kembali tampil di Liga Champions musim depan.

Tim berjuluk Setan Merah ini masih berada di peringkat lima dengan koleksi 45 poin. Terpaut tiga angka dari Chelsea yang masih menduduki posisi empat klasemen sementara. Dengan ambisi yang besar itu Manchester United harus berhati-hati. Selain akan melawan Tottenham, mereka akan dihadapi jadwal padat kompetisi sapai akhir musim.

Hal ini membuat Solskjaer mulai meawaspadai kemungkinan cedera para pemainnya. Terlebih mereka sudah tidak bermain selama tiga bulan karena kompetisi ditangguhkan. Dirinya merasa beruntung dengan adanya aturan baru mengenai pergantian lima pemain karena hal ini membuat ia bisa melakukan banyak rotasi pemain.

“Saya pikir itu membantu karena para pemain bola, setelah terlalu lama absen akan mengikuti pertandingan kompetitif dan menjadi tantangan bagi mereka yang membuat kami harus menjaga mereka dari segi cedera dan kebugaran,” kata Solskjaer dilansir laman resmi klub.

Pelatih asal Norwegia inipun tidak akan memaksakan para pemainnya untuk bermain di setiap pertandingan.

“Kami tidak bisa hanya mencambuk satu pemain dan berkata kepada mereka, ‘Anda bermain setiap pertandingan dan setiap menit’.”

“Karena itu mungkin merupakan periode di mana kami harus sering berotasi,” katanya.

Sementara itu, pemain bek kiri MU, Luke Shaw mengatakan saat ini timnya sangat fokus untuk melawan Spurs. Alasannya adalah pertandingan ini bisa membuat dampak besar bagi timnya dalam menghadapi pertandingan-pertandingan berat ke depannya.

“Jelas fokus utama kami adalah pada Spurs. Besarnya pertandingan ini dan bagaimana mendefinisikannya di musim kita jika kita mendapatkan hasil yang baik membuatnya menjadi besar bagi kita,” kata Shaw.

Manchester United sendiri akan menghadapi pertandingan dengan berbagai motivasi yang berlebih. Mereka tidak terkalahkan di sebelas pertandingan terakhir. Bahkan di pertandingan terakhir melawan Manchester City, MU berhasil menang dengan skor 2-0. Lalu mereka akan kembali diperkuat dua pemain andalannya, Marcus Rashford dan . . . Gabung . . . Paul Pogba. Penampilan Pogba sangat dinanti-nantikan karena Manchester United memiliki tandem yang cocok untukunya, Bruno Fernandes.

Ya, Fernandes menjadi pembeda warna permainan Manchester United di sembilan pertandingan terakhir dan duetnya dengan Pogba di lini tengah sangat ditunggu oleh fans Manchester United. Harry Maguire dkk sudah melakukan berbagai macam persiapan, salah satunya melangsungkan pertandingan uji coba. Manchester United melakukan pertandingan uji coba melawan West Bromwich Albion dalam dua pertandingan.

Di pertandingan pertama mereka kalah 1-2 sementara di pertandingan kedua, MU bisa membalas kekalahan saat menang 3-1. Tapi mereka harus berhati-hati dengan Tottenham yang juga sudah kembali bisa diperkuat pemain andalannya. Adalah sang Kapten, Harry Kane yang sudah pulih dari cedera dan siap kembali bertanding.

Selain itu, kiper utama mereka, Hugo Lloris pun sudah bisa kembali bermain. Spurs sendiri juga tidak ketinggalan melakukan pertandingan uji coba. Sayangnya mereka dikalahkan Norwich City dengan skor 1-2. Walau kalah, sang pelatih, Jose Mourinho tetap optimis timnya bisa meraih hasil positif di pertandingan sesungguhnya.

“Sangat penting untuk melakukannya dan masuk ke pekan terakhir ini tanpa cedera.”

“Karena kita semua tahu di pertandingan pertama ini, bahkan pertandingan persahabatan, selalu ada risiko cedera,” kata Mourinho pada Spurs TV.

Tapi Tottenham bukan tanpa halangan dalam pertandingan nanti. Mereka akan tidak bisa memainkan pemain andalannya, Dele Alli karena mendapat sanksi dari FA. Di papan klasemen, Tottenham masih berada di peringkat delapan dengan 41 poin.

Prediksi Susunan Pemain

Tottenham Hotspur

Lloris; Aurier, Alderweireld, Vertonghen, Sessegnon; Dier, Fernandes, Ndombele; Bergwijn, Son; Kane

Manchester United

De Gea; Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred, Pogba, Fernandes; Martial, Rashford, Greenwood

x

Check Also

Steven Gerrard Tidak Kaget Rafael Benitez Jadi Pelatih Everton

Inggris – Semenjak ditinggalkan oleh Carlo Ancelotti pada awal Juni lalu untuk kembali melatih Real ...