Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Prediksi Levante vs Atletico Madrid, La Liga, 24 Juni 2020

Prediksi Levante vs Atletico Madrid, La Liga, 24 Juni 2020

Pertandingan Levante vs Atletico Madrid diselenggarakan Rabu (24/6/2020) pukul 00.30 WIB di Stadion Camilo Cano. Tampil dalam pekan ke-31 La Liga Spanyol 2019/2020, ATM akan mengincar hattrick clean sheet sekaligus kemenangan ketiga secara beruntun. Grafik penampilan anak asuh Diego Simeone sudah mulai menanjak. Dalam dua kali duel teranyar, Atletico Madrid meraih kemenangan dan selalu clean sheet, yaitu dengan skor 0-5 atas Osasuna dan 1-0 melawan Real Valladolid.

Menghadapi Levante menjadi kesempatan bagi Los Colchoneros untuk melanjutkan tren positifnya. Klub ibu kota itu berpeluang meraih kemenangan ketiga sejak menjalani pertandingan restart Liga Spanyol. Selain itu, hattrick clean sheet alias tidak kebobolan tiga kali secara beruntun juga masih menjadi misi tersendiri bagi sang tamu dalam kunjungannya kali ini. Ketangguhan Jan Oblak dalam mengawal mistar gawang akan diuji kembali. Sebelumnya, kiper asal Slovenia itu bisa mencatatkan 101 pertandingan tanpa kebobolan di Liga Spanyol sepanjang kariernya.

“Sangat penting untuk meraih hasil dari tiap pertandingan dan lebih baik lagi kalau menang. Kami perlu peningkatan performa, karena sudah tiga bulan lamanya tanpa aktifitas yang normal, kemudian bermain tiap tiga hari sekali,” kata Simeone, dilansir Marca, Minggu (21/6).

“Kami juga butuh proses adaptasi dan menemukan kembali bentuk permainan terbaik,” kata arsitek asal Argentina itu.

Andai sukses mempertahankan rekor, Atletico pun berpotensi menjaga posisinya pada klasemen sementara. Saat ini, Saul Niguez dan kolega berhak atas peringkat ketiga. Mereka sukses menggusur Sevilla yang sudah lama menduduki posisi itu. Padahal, ATM sendiri pada pekan-pekan sebelumnya masih berada di luar empat besar sampai berhasil kembali ke papan atas liga.

Sementara Levante belum . . . Gabung . . . tersentuh kekalahan sejak liga kembali digulirkan. Meraup lima poin dari tiga pertandingan itu bisa menjadi bukti kekuatan tuan rumah. Los Granotas juga bermodalkan kemenangan meyakinkan. Yakni skor 1-3 di markas Espanyol dalam penampilan terkininya. Artinya, Borja Mayoral dan kawan-kawan dalam kondisi on fire menyambut kedatangan Atletico Madrid.

“Tim kami memiliki kualitas. Kami sudah mendapatkan tambahan poin. Kami siap meningkatkan performa,” kata Paco Lopez, pelatih Levante.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Tampil meladeni tim tamu, Atletico Madrid diprediksi akan memaksimalkan lini tengah. Menurut data Whoscored, ATM mencatatkan 28 persen dari sektor ini dalam melakukan serangan. Mereka unggul atas tuan rumah yang hanya memiliki angka 23 persen saja. Di sisi lain, Levante juga berpeluang mengekspolitasi sisi kirinya. Untuk lini itu, mereka mempunyai catatan angka 40 persen. Mereka akan menghadapi calon lawan yang hanya mencatatkan 35 persen saat melakukan serangan untuk sisi kanannya.

Perkiraan Susunan Pemain

Levante (4-4- 2): Aitor Fernandez; Carlos Clerc, Sergio Postigo, Ruben Vezo, Jorge Miramon; Enis Bardhi, Jose Campana, Nikola Vukcevic, Gonzalo Melero; Borja Mayoral, Roger Marti.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Renan Lodi, Stefan Savic, Jose Gimenez, Santiago Arias; Angel Correa, Hector Herrera, Koke, Saul Niguez; Joao Felix, Diego Costa.

x

Check Also

Juventus Dianggap Keliru Saat Memboyong Ronaldo

Turin – Juventus merekrut Cristiano Ronaldo pada tahun 2018 lalu. Di titik ini, Gabriele Gravina ...