Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Prediksi Atletico Madrid vs Valladolid, La Liga 21 Juni 2020

Prediksi Atletico Madrid vs Valladolid, La Liga 21 Juni 2020

Duel Atletico Madrid vs Real Valladolid dalam jornada (pekan) 30 La Liga Spanyol 2019/2020 dihelat Sabtu (21/6/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano. Sempat terlempar dari posisi empat besar, ATM sekarang dalam tren positif menuju kompetisi Liga Champions. Klub besutan Diego Simeone berada pada peringkat keempat sebagai batasan terakhir menuju Liga Champions.

Sebelumnya, ATM kelihatan kesulitan untuk bisa masuk papan atas. Hasil dua kali pertandingan restart sejak kompetisi dilanjutkan ternyata membawa keberuntungan bagi Atletico. Padahal, mereka menjalani di markas lawan alias selalu bermain tandang. Walaupun begitu total empat poin berhasil didapatkan. Setelah menahan imbang Athletic Bilbao 1-1 (14/6), ?Los Colchoneros berhasil pesta gol 0-5 atas Osasuna (18/6).

Dalam tren positif, Diego Costa dan kolega pun siap melanjutkan misinya demi bisa tampil pada ajang paling elit antarklub Eropa itu. Duel menghadapi Real Valladolid ini diprediksi menjadi asa bagi tuan rumah untuk mulai menunjukkan kekuatannya. Apalagi mereka akan tampil untuk pertama kalinya di kandang sendiri sejak kompetisi ditangguhkan pada Maret lalu walaupun pertandingan ini tidak dapat disaksikan oleh penonton.

“Sebenarnya kami ingin disaksikan oleh suporter setelah menjalani banyak laga away. Mereka memang tidak bisa hadir, tapi ruh-nya tetap ada. Kami akan mencoba tampil dengan kekuatan penuh,” kata Simeone, dilansir laman resmi klub, Kamis (18/6).

Saat ini, Atletico Madrid hanya tertinggal dua angka dengan Sevilla selaku tim peringkat ketiga. ATM pun siap mengancam dan menduduki posisi itu. Di sisi lain, Sevilla bakal terlibat duel sengit dengan pemuncak klasemen Barcelona pada Jumat (21/6). Kalaisaja Sevilla tergelincir saat menerima kedatangan Blaugrana, maka Atletico dipastikan mengisi posisi ketiga dengan syarat mampu mengalahkan tamunya. Sementara Real Valladolid memang memperoleh hasil yang sama sejak menjalani pertandingan restart.

Klub polesan Sergio González itu meraup total empat poin dari dua kali penampilan. Tapi, lawan yang dihadapi saat itu adalah dua tim yang . . . Gabung . . . menghuni papan bawah. Saat melawat ke markas Leganes, Valladolid menang 1-2. Saat melawan Celta Vigo, Oscar Plano dan kawan-kawan tertahan 0-0.
Kali ini, La Pucela dihadapkan pada pertandingan melawan tim sekelas Atletico Madrid dan di kandang lawan.

Duel ini pun bisa menjadi pertandingan yang cukup sulit bagi tim tamu untuk bisa mencuri poin. Valladolid berpotensi mengincar skor imbang demi menjaga tren tidak terkalahkan sejak gelaran Liga Spanyol 2019/2020 kembali dilanjutkan.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Sejauh ini, Atletico Madrid unggul dari segi jumlah torehan gol atas sang lawan. ATM sudah melesakkan total 37 gol selama gelaran Liga Spanyol 2019/2020. Sedangkan tim tamu hanya 25 kali. ?Los Colchoneros berpeluang menguasai jalannya pertandingan dan memiliki kesempatan melepaskan tembakan yang lebih banyak demi memburu kemenangan. Menurut data Whosored, tuan rumah mempunyai rata-rata penguasaan bola sebesar 48,7 persen selama turun dalam kompetisi liga domestik.

Unggul atas Real Valladolid yang mencatatkan angka 46,8 persen. Dari angka tembakan per pertandingan, ATM juga lebih banyak melepaskannya dengan rerata 11,9 kali. Berbanding 9,6 milik Valladolid. Artinya, demi ambisi memburu tiket Liga Champions, Atletico berpotensi bisa mengamankan poin penuh di kandang.

Perkiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-3-3): Jan Oblak; Renan Lodi, Stefan Savic, Jose Gimenez, Santiago Arias; Angel Correa, Hector Herrera, Koke, Saul Niguez; Joao Felix, Diego Costa.

Real Valladolid (4-4-2): Jordi Masip; Joaquin Fernandez, Javi Molano, Mohammed Salisu, Nacho; Toni Villa, Ruben Alcaraz, Michel, Oscar Plano; Enes Unal, Sergi Guardiola.

x

Check Also

Florentino Perez Pakai Tangan Besi, Siap Jual Hampis Seluruh Kecuali 5 Pemain Ini

Real Madrid secara mengejutkan melepas kedua pemain kunci mereka, yaitu Sergio Ramos dan Raphael Varane. ...