Home > Berita Bola > Potong Rambut, Jadon Sancho Langgar Protokol Physical Distancing

Potong Rambut, Jadon Sancho Langgar Protokol Physical Distancing

Jadon Sancho adalah salah satu dari sejumlah bintang Borussia Dortmund yang berisiko dikarantina setelah mengundang penata rambut ke rumahnya. Bundesliga menjadi liga top pertama Eropa yang kembali menggulirkan kompetisi setelah sempat ditangguhkan akibat pandemi virus corona, dan mereka sudah menetapkan pedoman ketat untuk mencegah penyebaran virus dengan membagikan protokol yang harus dipatuhi demi melindungi kesehatan pemain dan staf.

Para pemain harus menjalani tes Covid-19 secara reguler dan mereka tidak dianjurkan untuk berjabat tangan dengan lawan, termasuk merayakan gol dengan cara berpelukan atau kontak fisik tidak penting lainnya.

Juga di luar lapangan, pihak liga sudah berusaha untuk meminimalkan risiko, seperti menetapkan protokol yang mengatakan kalau pemain tidak boleh memiliki kontak langsung dengan tetangga mereka, publik dan harus tinggal di rumah dan tidak boleh menerima tamu.

Tapi enam pemain Dortmund dituding sudah melanggar peraturan itu setelah meminta dilayani oleh penata rambut Winnie Nana Karkari pada Kamis pekan lalu.

Sancho, Raphael Guerreiro, Manuel Akanji, Thorgan Hazard, Axel Witsel dan Dan-Axel Zagadou, menurut Bild, menerima Karkari di kediamannya masing-masing hanya untuk memotong rambut, dan foto-foto yang dirilis oleh harian Jerman itu menunjukkan bahwa si pemain maupun sang penata rambut terlihat tidak menggunakan masker yang menjadi . . . Gabung . . . kewajiban.

“Adalah hal yang cukup umum bahwa para pemain kami harus memotong rambut setelah berbulan-bulan lamanya,” Dortmund menanggapi Bild saat ditanyai mengenai berita itu.

“Tapi itu jelas tidak boleh, dari kedua sisi, untuk tidak memakai masker. Kami akan mengingatkan pemain kami perihal masalah itu dengan sangat, sangat tegas. Juga, sang penata rambut harus bertanya pada dirinya sendiri tentang perilakunya.”

Karkari lalu menjawab tuduhan itu, bersikeras bahwa dia baru melepas maskernya saat berfoto dan “mematuhi semua aturan kebersihan dengan sangat ketat.”

Dortmund sendiri melanjutkan performa bagusnya sejak sepakbola Jerman kembali dimainkan, dengan mereka memenangkan tiga dari empat pertandingan dan mencetak 12 gol sementara hanya kebobolan dua kali. Dari empat pertandingan itu, mereka mengalami kerugian besar setelah kalah 1-0 dari Bayern Munich, yang kemudian menyebabkan rivalnya itu memimpin di puncak dengan keunggulan tujuh poin.

x

Check Also

Roman-Burk

Tips Roman Burki Sukses Hadapi Bully Di Medsos

Jerman – Salah satu resiko sebagai penjaga gawang adalah, kerap kali menjadi target bulan-bulanan para ...