Home > Timnas Indonesia > Piala Asia U-16, Bima Sakti Sudah Kantongi Kekuatan Lawan

Piala Asia U-16, Bima Sakti Sudah Kantongi Kekuatan Lawan

Jakarta – Arsitek timnas Indonesia U-16 Bima Sakti, menyebut telah mengetahui kekuatan tiga negara yang dihadapi timnya di Piala Asia U-16. Pasukan Garuda Muda, tergabung di Grup D bersama Arab Saudi, Jepang, dan Tiongkok.

Dari ketiga negara tersebut, timnas Indonesia U-16 pernah berhadapan dengan Tiongkok. Kedua tim saling bentrok saat kualifikasi Piala Asia U-16, berlangsung tahun lalu di Indonesia.

Laga timnas Indonesia U-16, lawan Tiongkok, berakhir tanpa gol. Hasil itu sudah cukup membawa Marcell Januar Putra cs, ke putaran final Piala Asia U-16, yang berlangsung di Bahrain, 25 November sampai 12 Desember.

“Kami sudah ketemu mereka [Tiongkok] di Jakarta. Banyak evaluasi yang jadi kekurangan kami dari pertandingan melawan mereka,” kata Bima.

Mengenai kekuatan Jepang, Bima menyebut permainan Negeri Samurai tersebut tidak jauh berbeda dengan Korea Selatan, yang pernah dihadapi timnas Indonesia, pada Boy Elite Tournament U-16. Laga itu berkesudahan imbang 1-1.

“Kami sudah punya catatan, terutama untuk Jepang karena . . . Gabung . . . mereka pernah melawan Malaysia dan menang 2-0 [di Piala Asia U-16]. Jepang hampir sama dengan Korea Selatan. Mungkin 11-12 cara mainnya. Tapi, mungkin Jepang lebih lembut mainnya,” ujar sosok berusia 44 tahun tersebut.

Sementara untuk Arab Saudi, Bima menyebut pola permainannya mirip dengan Qatar. Timnas Indonesia U-16, pernah ditumbangkan Qatar dengan skor 2-1, pada Four Nations Tournament U-16.

“Cuma mungkin masalah kualitas pemainnya saja yang berbeda. Tapi kami sudah pernah lawan Qatar, jadi saya pikir kami tetap optimistis,” ucap eks Persiba Balikpapan tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pratama Arhan Ingin Jadi Kekasih Vanesha Prescilla dan Jadi Pengusaha

Semarang – Bek PSIS dan Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengaku ingin jadi pengusaha bila dirinya ...