Home > Berita Bola > Phil Neville Sarankan Jadon Sancho Tak Tergesa-gesa Tinggalkan Dortmund

Phil Neville Sarankan Jadon Sancho Tak Tergesa-gesa Tinggalkan Dortmund

Jadon Sancho sudah menjadi target utama Manchester United dalam bursa transfer musim panas mendatang. Keinginan Manchester United untuk membawa Jadon Sancho kelihatan masuk akal melihat performa pemain itu di Bundesliga. Sancho, yang baru berusia 20 tahun, menjelma menjadi pemain bintang Bundesliga dengan penampilan impresifnya.

Pada musim 2019-2020, Sancho sudah mengoleksi 17 gol dan 17 assist dari 29 penampilannya bersama Borussia Dortmund di Bundesliga. Di semua kompetisi, pemain berpaspor Inggris itu sudah membukukan 20 gol dan 20 assist. Manchester United sendiri sebenarnya sudah menaruh perhatian pada Sancho sejak awal kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berpaspor Inggris itu diharapkan menjadi solusi di sayap kanan Man United, yang dianggap bermasalah sejak kepergian Antonio Valencia. Legenda Manchester United, Phil Neville, percaya Sancho merupakan pemain yang paling cocok untuk mengatasi masalah yang ada di sisi kanan Setan Merah.

“Saat Anda melihat tim Manchester United, saya pikir mereka membutuhkan pemain sayap,” kata Neville, dilansir dari Mirror.

“Saya tahu mereka memainkan Anthony Martial di sebelah kiri, tapi di sebelah kanan mereka memiliki Jesse Lingard. Ini adalah posisi yang saya pikir perlu diisi dan Sancho adalah yang terbaik dalam hal talenta Inggris,” katanya menambahkan.

Walaupun begitu, Neville menyarankan agar Sancho tidak terburu-buru mengambil keputusan untuk pindah ke Man United. . . . Gabung . . . Dia mengatakan kalau Sancho harus bersabar dan tetap profesional bersama Borussia Dortmund.

“Saya pikir Sancho bermain untuk klub hebat dan dia bermain hampir setiap minggu,” kata Neville.

“Dia bermain di level atas. Kalau saya jadi dia, saya akan bersabar. Saya tidak berpikir klub bisa membayar 100 juta poundsterling untuk pemain seperti Sancho pada saat ini.”

“Itu mungkin sesuatu yang harus mereka lakukan dalam waktu 12 bulan, tapi saya harus mengatakan kalau anak ini adalah sesuatu yang sangat istimewa,” kata pria yang membela Manchester United selama 11 tahun ini mengakhiri.

Seperti diketahui, Man United harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi bisa membawa Sancho. Pasalnya, walau krisis akibat pandemi virus corona menerpa banyak pihak, harga jual Sancho dipastikan tidak akan turun. Harganya tetap berada pada kisaran angka 120 juta euro atau sekitar 2,1 triliun rupiah.

x

Check Also

Yanto Basna Mengaku Menyesal Tidak Berkarir di Luar Negeri Lebih Cepat

Jakarta – Mantan bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, menjadi salah satu pemain yang beruntung bisa ...