Home > Berita Transfer Pemain > Petinggi Leverkusen Yakin kai-havertz Bisa Gabung Klub Raksasa Eropa

Petinggi Leverkusen Yakin kai-havertz Bisa Gabung Klub Raksasa Eropa

Munchen – Petinggi Bayer Leverkusen Rudi Voller menyebut Kai Havertz bisa bergabung dengan salah satu klub raksasa dunia – namun berharap sang gelandang berbakat mau bertahan lebih lama di klubnya.

Bintang muda berusia 20 tahun itu telah mencuri perhatian di Leverkusen di kampanye kali ini sebagaimana mereka ingin mengamankan satu tiket ke kompetisi Liga Champions musim depan.

Sang pemain telah mengemas 11 gol dalam 26 penampilannya di Bundesliga, dengan terakhir mendulang gol dalam kemenangan tipis 1-0 atas Freiburg yang membuat Leverkusen mengumpulkan poin sama dengan tim posisi empat Borussia Monchengladbach. Ia juga telah mencetak lima assists di kompetisi teratas Jerman.

Penampilan gemilangnya itu tidak luput dari perhatian klub elit Eropa, dengan Liverpool, Manchester United dan Bayern Munich semuanya dikabarkan berminat tertarik pada tenaga pemain muda itu.

Walau demikian, Voller menegaskan bahwa Leverkusen akan berusaha untuk mempertahankan permata timnya tersebut.

“Saya jujur, saya selalu memiliki harapan kecil sehingga kami dapat dan akan menahannya di sini selama satu tahun lagi,” kata pemenang Piala Dunia 1990 bersama Jerman itu kepada Sky Sports pada Rabu ketika ditanya tentang masa depan Havertz di klub.

Bila Havertz akhirnya memutuskan untuk hengkang, Voller tidak ragu bahwa tujuannya adalah klub besar Eropa – dan bahwa, terlepas dari adanya wabah virus corona, bandrolnya di pasaran sebesar £90 juta ($113 juta) tidak akan turun.

“Itu tidak mengubah fakta bahwa dia sudah menjadi pemain kelas dunia, dia sebelumnya sudah seperti itu. . . . Gabung . . . Sekarang ada perhatian lebih pada dirinya,” tambah Voller.

“Dia akan pindah ke klub kelas dunia di satu titik.”

Sementara itu asisten pelatih Leverkusen Marcel Daum menyebut Havertz memiliki gaya permainan elegan seperti Zinedine Zidane. Hal itu ia katakan kepada talkSPORT.

“Semua orang membicarakan Kai Havertz. Jika Anda melihat dia bermain, Anda akan melihat sendiri segalanya,” kata Daum.

“Bagi saya, dia memiliki keanggunan Zidane. Jika Anda melihat dia bergerak, dia sangat elegan, sangat kalem, dia juga memiliki kemampuan mengumpan yang hebat.

“Yang mungkin banyak orang tidak tahu, adalah fakta bahwa dia bisa berlari sangat cepat. Kami melihatnya setiap hari saat latihan. Itu adalah bonus.

“Dia adalah pemain yang hebat, dia bisa mencetak gol, bagus dalam duel udara, dan sangat cepat. Kini, terserah dia seberapa jauh dia akan melangkah maju.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa dia akan menjadi pemain Jerman terbaik sepanjang masa, tapi dia punya talenta untuk menuju ke sana dan dia tidak punya batas. Dia menunjukkan tanda-tanda bakal seperti Zidane.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester Unitd Harus Serahkan Lindeloft Jika Mau Griezmann

Gosip terkait masa depan Antoine Griezmann ke Manchester United memasuki babak baru. Barcelona dilaporkan ingin ...