Headline
Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Petinggi Bayern Munchen Puji Robert Lewandowski Setinggi Langit

Petinggi Bayern Munchen Puji Robert Lewandowski Setinggi Langit

Munchen – Top skor Bundesliga musim 2019/20 Robert Lewandowski dinilai sebagai “penyerang terbaik di dunia”, demikian yang disampaikan oleh pimpinan Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge.

Lewandowski menjadi algojo penalti di babak kedua saat Bayern, yang sudah dikonfirmasi sebagai juara untuk musim kedelapan berturut-turut, menumbangkan Wolfsburg dengan skor telak 4-0 untuk menyelesaikan kampanye liga mereka dengan gemilang pada akhir pekan kemarin.

Itu membuat pundi gol Lewandowski musim ini bertambah menjadi 34 – enam lebih banyak dari andalan RB Leipzig Timo Werner – dan itu sekaligus menjadi raihan terbaik dari penyerang Polandia tersebut di kompetisi terbaik Jerman.

Ini adalah kelima kali eks punggawa Borussia Dortmund Lewandowski berakhir sebagai top skor Bundesliga dan dia kini mengejar catatan Gerd Muller, legenda Bayern yang finis sebagai topskor di tujuh kesempatan.

Muller hingga saat ini adalah satu-satunya pemain yang bisa mengemas lebih dari 34 gol Bundesliga dalam satu musim, dan prestasi itu ditunjukkannya pada tiga kesempatan terpisah.

“Mencetak 34 gol dalam satu musim Bundesliga adalah prestasi luar biasa,” kata Rummenigge kepada laman resmi Bayern.

“Hanya ‘Der Bomber’, Gerd Muller, yang pernah mencetak lebih banyak gol dalam satu musim.

“Saya ingin mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada Robert Lewandowski. Dia adalah penyerang tengah terbaik di dunia.”

Jumlah gol impresif Lewandowski itu didapatnya hanya dari 31 penampilan dan itu menjadi rata-rata terbaiknya.

“Sayangnya saya melewatkan tiga pertandingan di musim ini,” tambah pemain berusia 31 tahun itu.

“Saya sangat senang dengan 34 gol, tetapi tentu saja ucapan terima kasih tak lupa saya sampaikan kepada tim.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Muller Bangga Bayern Munchen Juara Bundesliga Delapan Kali Beruntun

Munchen – Pemain senior Bayern Munich, Thomas Müller mengaku senang sekaligus terharu usai timnya berhasil ...