Home > Berita Transfer Pemain > Petinggi Ajax Bantah Bakal Gaet Jan Vertonghen

Petinggi Ajax Bantah Bakal Gaet Jan Vertonghen

London – Petinggi Ajax Amsterdam Marc Overmars membantah spekulasi pihaknya bakal menggaet lagi Jan Vertonghen pada musim panas mendatang, karena pemain Tottenham Hotspur tersebut bukan lagi seorang bek kiri.

Usai mencuat di level muda, Vertonghen mengawali karier profesional bersama Ajax pada 2006 dan mengantar tim memetik dua gelar Eredivisie Belanda.

Performanya di Johan Cruyff ArenA mencuri perhatian Spurs yang akhirnya mengeluarkan dana senilai £12 juta untuk merekrut sang bek tengah ke London pada 2013.

Sosok asal Belgia itu lalu mencatat lebih dari 300 penampilan untuk Tottenham, dan sukses mengukuhkan diri sebagai salah satu bek top Liga Primer Inggris.

Akhir bulan ini Vertonghen bakal berstatus bebas transfer dan masa depannya di London belum jelas.

Pada bulan Mei, pria berusia 33 itu pernah menyampaikan keinginan mengambil tantangan liga baru, dan . . . Gabung . . . menjajaki kemungkinan bermain di Spanyol atau Italia.

Isu kembali ke Ajax lalu beredar. Overmars memang mengakui ada pembicaraan dengan perwakilan Vertonghen namun menepis kemungkinan reuni terjadi.

“Saya sudah berbicara dengan agen Vertonghen, tetapi kami mengambil jalan lain. Jan sekarang bukan bek kiri,” ujarnya di Ajax TV.

“Kami menaruh kepercayaan terhadap kemampuan Sven Botman dan Lisandro Martinez yang juga bisa dimainkan di posisi itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Keinginan Jules Kounde Ternyata Sehati Dengan Chelsea

London – Bek Sevilla ,Jules Kounde membuat Chelsea bahagia karena keinginan The Blues untuk mendapatkannya ...