Home > Berita Liga Indonesia > Persita Menunggu Aturan PSSI Soal Kompetisi New Normal

Persita Menunggu Aturan PSSI Soal Kompetisi New Normal

Tangerang – Persita Tangerang, menanggapi positif keputusan Liga 1 digelar lagi. Laskar Cisadane menginginkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk segera memberikan informasi detail saat kompetisi terbaik Tanah Air diputar.

Belum diketahui pasti apa saja perubahan yang terjadi jika kompetisi berjalan lagi. PSSI baru memastikan Liga 1 dan 2 musim ini dilanjutkan, usai mengadakan rapat komite eksekutif (Exco), tengah pekan kemarin.

Karena itulah, Persita ingin ada kejelasan soal hal tersebut dalam waktu dekat ini. Tim besutan Widodo Cahyono Putro itu, butuh mempersiapkan skuad untuk melakoni pertandingan.

“Ya, kami sudah mengetahui informasi soal kelanjutan kompetisi. Pada dasarnya kami ya menghormati dan pastinya mengapresiasi apa pun keputusan federasi. Ke depan, kami berharap juga aturan dan prosedur kompetisi nantinya seperti apa secara detail bisa disampaikan secepatnya oleh PSSI dan LIB juga karena ini menyangkut ke persiapan tim juga,” kata manajer Persita I Nyoman Suryanthara, dikutip laman resmi klub.

Berdasarkan hasil rapat yang digelar oleh PSSI bersama klub beberapa waktu lalu, Liga 1 dilanjutkan pada September mendatang. Ada beberapa . . . Gabung . . . perubahan yang terjadi karena wabah virus corona di Indonesia belum menunjukkan penurunan.

Mulai dari penerapan prosedur kesehatan, penghapusan degradasi, hingga semua pertandingan Liga 1 dipusatkan di Pulau Jawa. Ada juga rencana menerapkan regulasi pemain U-20, demi membantu timnas Indonesia tampil maksimal di Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Karena bagaimanapun kami di klub juga harus mempersiapkan banyak hal jelang kompetisi bergulir kembali. Jadi kami harap detail kompetisi selanjutnya bisa diinformasikan secepatnya. Bukan cuma soal kesiapan tim secara fisik ya, tapi juga soal persiapan infrastruktur, fasilitas dan lain-lain, jadi semua harus kami pikirkan dengan baik sebelum kompetisi dimulai lagi,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...