Home > Berita Bola > Persiraja Masih Berharap Liga 1 2020 Dilanjutkan Dengan Penonton

Persiraja Masih Berharap Liga 1 2020 Dilanjutkan Dengan Penonton

Sejak Liga 1 ditangguhkan karena pandemi COVID-19, Persiraja Banda Aceh juga turut meliburkan para pemainnya dari agenda latihan langsung bersama tim. Walau diliburkan, para pemain Persiraja Banda Aceh tetap diminta berlatih secara mandiri. Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani memberikan tanggapan terkait wacana PSSI yang akan menempatkan tim yang berasal dari luar Jawa di Yogyakarta.

Rahmat Djailani mengatakan, Persiraja Banda Aceh sampai saat ini masih tetap dengan pendirian yang sama. Klub berjuluk Laskar Rencong masih berharap bisa bermain di Aceh. Liga 1 kembali dilanjutkan dan Persiraja bisa bermain di Aceh kemungkinan dapat disaksikan penonton bisa terjadi.

“Sampai hari ini masih masih konsisten mengusulkan seperti awal,” kata Rahmat.

“Hawa bermain di aceh dengan penonton,” kata Rahmat.

Tapi, Rahmat menambah, Persiraja Banda Aceh akan tetap mengikuti apa yang akan diputuskan oleh federasi dan operator kompetisi terkait kelanjutan Liga 1.

“Keputusan kita serahkan ke PSSI dan PT LIB,” kata Rahmat.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berbicara kemungkinan peserta Liga 1 yang dari luar pulau Jawa akan ditempatkan di Yogyakarta.

“Tim-tim yang mungkin ditempatkan di sana adalah Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule dalam seminar online yang diselenggarakan Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia . . . Gabung . . . (LPEM FEB UI), beberapa waktu lalu.

“Mereka akan kami fokuskan di Yogyakarta sehingga tidak wara-wiri. Kalau tim yang di Pulau Jawa itu dengan menggunakan jalan tol saja sudah sampai,” kata Mochamad Iriawan.

Di sisi lain, Mochamad Iriawan mengaku memilih Yogyakarta sebagai alternatif veneu pertandingan Liga 1 karena mempunyai rekan yang merupakan pengusaha hotel. Rekan dari Mochamad Iriawan bersedia membantu untuk menyediakan hotelnya sebagai tempat tinggal bagi peserta Liga 1
Hotel itu akan menjadi tempat penginapan klub yang berasal dari luar pulau Jawa.

“Saya patut bersyukur ada teman dari Yogyakarta yang memiliki lima hotel di sana,” pria berusia 58 tahun

“Hotel yang disiapkan untuk tim-tim yang berasal dari luar Jawa jika kompetisi dipusatkan di Jawa,” kata Iriawan.

Rencananya Liga 1 kembali dilanjutkan pada bulan September atau Oktober. PSSI sampai saat ini masih terus berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk kembali melanjutkan kompetisi secara matang.

x

Check Also

Ganti Sponsor Baru, Logo Liga 1 2021/22 Berubah Jadi Biru

Jakarta – Pada kompetisi Liga 1 2021/22 mendatang, kabarnya akan berganti sponsor, yang sebelumnya disponsori ...