Home > Berita Bola > Persiraja Gelar Rapid Test Terlebih Dahulu Sebelum Lanjutkan Latihan Bersama

Persiraja Gelar Rapid Test Terlebih Dahulu Sebelum Lanjutkan Latihan Bersama

Sejak Liga 1 ditangguhkan pada pertengahan Maret karena pandemi COVID-19, Persiraja Banda Aceh meliburkan para pemain serta ofisial kepelatihan. Para pemain Persiraja Banda Aceh juga tetap diminta melakukan latihan secara mandiri agar kondisi fisiknya selalu bugar. Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani mengatakan, klub berjuluk Laskar Rencong akan mengadakan rapid test sebelum memasuki latihan setelah Liga 1 diputuskan Kembali.

Sampai saat ini, PSSI belum juga menemukan nasib Liga 1 dan Liga 2 kembali dilanjutkan atau tidak. Para pemain Persiraja Banda Aceh akan dikumpulkan kalau Liga 1 diputuskan kembali dilanjutkan.

“Mau memasuki latihan akan kami lakukan (rapid test). Soalnya kami belum panggil pemain,” kata Rahmat Djailani.

Baru-baru ini, salah satu peserta Liga 1, Tira Persikabo sudah mengadakan rapid test kepada anggota tim. Kegiatan rapid test Tira Persikabo dilangsungkan di Ancol, Jakarta Utara, pada, Sabtu (13/6/2020). Rapid Test yang diadakan Tira Persikabo ditujukan kepada anggota tim yang masih berada di area Jabodetabek.

Sebelumnya, wacana Liga 1 akan kembali dilanjutkan pada bulan September . . . Gabung . . . atau Oktober setelah PSSI mengadakan rapat secara virtual dengan beberapa pihak. Pihak yang dimaksud adalah peserta Liga 1 dan Liga 2, Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Dalam rapat antara PSSI dengan peserta Liga 1 muncul beberapa opsi tentang kelanjutan kompetisi.

Di antaranya adalah, Liga 1 kembali dilanjutkan pada September atau Oktober, pulau Jawa menjadi veneu pertandingan, penambahan subsidi klub dan perubahan konsep degradasi serta promosi. Tapi, Keputusan terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 akan tetap ditentukan dalam rapat antara PSSI dengan anggota Exco.

x

Check Also

Masa Pandemi, Bisnis Sepatu Bola Hamka Hamzah Justru Laku Keras

Jakarta – Meski di masa pandemi di mana banyak usaha yang mengalami kesulitan, namun usaha ...