Home > Berita Bola > Persipura Belum Yakin Liga 1 2020 Bakal Bergulir Lagi

Persipura Belum Yakin Liga 1 2020 Bakal Bergulir Lagi

Persipura Jayapura sudah mulai beralih ke persiapan bergulirnya kembali Liga 1 2020 yang rencananya digelar Oktober mendatang. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pelatih dari Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Pelatih yang baru bergabung kembali bersama Persipura Jayapura itu masih menunggu tanggal pasti bergulirnya Liga 1.

Sebelumnya PSSI sudah mengumumkan untuk kembali menggulirkan Liga 1 pada bulan September atau Oktober. Hanya sampai saat ini PSSI belum menetukan tanggal pasti bergulirnya Liga 1

“Saya belum mengetahui secara pasti waktu pertandingan Liga 1 bergulir,” katanya seperti dikutip dari Tribun Papua, Jumat (26/6/2020).

Menurut Jacksen F Tiago kalau tanggal pelaksanaan Liga 1 belum keluar maka dirinya menganggap kalau hal itu belum pasti adanya. Pasalnya hal itu membuat dirinya belum bisa mengeluarkan kebijakan pasti untuk para anak asuhnya.
Pelatih asal Brasil itu merencanakan kalau tanggal kick off Liga 1 sudah diumumkan maka dirinya akan mengumpulkan para anak asuhnya.

“Yang pasti saya belum bisa memperkirakan . . . Gabung . . . semuanya, kami harus tahu terlebih dahulu tanggal kick off Liga 1. Tanpa itu, bagi saya tidak ada yang pasti,” katanya.

Walau begitu, Jacksen F Tiago mengakui kalau sampai saat ini pemainnya masih mengadakan latihan mandiri secara virtual. Setiap minggunya para pemain hanya diberikan libur pada weekend. Itu artinya para pemain Persipura Jayapura melakukan latihan dari Senin hingga Jumat secata rutin.

“Kami (Persipura) memang sejak Liga 1 berhenti tetap rutin melakukan latihan. Pemain-pemain hanya diberikan waktu libur latihan hari Sabtu dan Minggu,” katanya.

x

Check Also

Hebat, AHHA PS Pati FC Masih Bayar Gaji Pemain 100 Persen

Jakarta – Manajemen AHHA PS Pati FC kembali membuat gebrakan terkait kekuatan finansialnya. Seperti diketahui, ...