Home > Berita Liga Indonesia > Persik Berusaha Menyesuaikan Diri Dengan Panduan New Normal

Persik Berusaha Menyesuaikan Diri Dengan Panduan New Normal

Kediri – Persik Kediri menyebut bahwa pihaknya telah menerima panduan prosedur untuk kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Aturan tersebut diberikan PSSI kepada seluruh klub Liga 1 — yang rencananya kembali berlanjut pada September mendatang.

Bagi pihak Macan Putih, panduan itu telah cocok dan bisa diterima pihak klub. Abdul Hakim Bafagih selaku presiden Persik berharap, panduan tersebut bisa diterapkan dengan baik oleh seluruh elemen sepakbola.

“Walaupun Persik ini klub sepakbola di bawah PT [perseroan terbatas] swasta, tapi sepakbola Indonesia wajib mengikuti aturan PSSI,” kata Hakim, dalam rilis Persik kepada awak media, Minggu (7/6).

Persik akan berupaya menyesuaikan, dan mengikuti arahan dari PSSI. Memang, hal ini membutuhkan waktu dan kebiasaan baru. “Tapi, kami akan menyiapkan dan semoga bisa menyesuaikan,” tambah Hakim.

Dalam protokol sepakbola di tengah pandemi, tentu stadion tidak boleh dihadiri oleh suporter. Namun, Persik tetap menegaskan bahwa harus ada upaya serius untuk bisa merealisasikan hal tersebut, agar tidak ada malapetaka.

“Perlu disiapkan juga bagaimana . . . Gabung . . . langkah-langkah agar suporter tidak memasuki area pertandingan,” kata Hakim. “Panduan menjadi tidak penting ketika elemen lain tidak kompak menerapkannya,” tandasnya.

Dari rancangan yang telah disampaikan PSSI kepada klub mengenai kompetisi ‘new normal’ antara lain, laga berlangsung di Pulau Jawa, dihaouskannya sistem degradasi, protokol kesehatan yang ketat, dan tentu laga tanpa dihadiri suporter.

Joko Susilo, arsitek tim Persik, memiliki pendapat soal digelarnya pertandingan tanpa penonton. Eks pelatih Arema FC itu menyampaikan, bisa saja laga berlangsung dengan penonton namun tidak dengan kapasitas stadion yang penuh, dan harus ada jarak antarpenonton. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...