Home > Berita Liga Indonesia > Persik Berharap PT LIB Tunjukkan Perubahan Yang Baik

Persik Berharap PT LIB Tunjukkan Perubahan Yang Baik

Kediri – Persik Kediri berharap banyak pada kepengurusan baru dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal itu disampaikan oleh Abdul Hakim Bafagih selaku presiden klub, usai mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa LIB.

Akhmad Hadian Lukita, ditunjuk sebagai direktur utama, Juni Rahman mengisi jabatan komisaris utama, sementara Leo Siegers dan Andogo Wiradi, mengemban tanggung jawab sebagai komisaris. Mereka mengisi posisi lowong, karena ditinggal mundur oleh pengurus lama.

Pengumuman keempat orang baru tersebut disampaikan saat LIB melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Sabtu (13/6) kemarin, secara online. Menurut Hakim, Moch. Iriawan selaku ketua umum PSSI layak mendapat apresiasi.

Sebelumnya memang LIB seakan tak lagi sejalan, hingga membuat Cucu Somantri dan rombongan harus mundur dari jabatan mereka. Iriawan dinilai Hakim punya perhatian penuh. “Apalagi beliau sudah banyak berkorban selama memimpin PSSI. Kami setuju dengan usulan dua nama di posisi dirut dan komut,” ungkapnya.

Dari kepengurusan baru ini, Persik sangat berharap transparansi dan profesionalitas bisa ditunjukkan jauh lebih baik dari sebelumnya. “Itu yang kami harapkan dengan pergantian direksi dan komisaris di LIB,” tukas Hakim.

Saat ini, hanya menunggu . . . Gabung . . . bagaimana para pengurus LIB bersikap di tengah wabah virus corona, sebagaimana PSSI berencana melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 2020 pada September mendatang, dengan protokol ketat.

Macan Putih belum bisa menentukan kapan mereka akan kembali memanggil tim, karena belum ada keputusan jelas soal kompetisi. Setidaknya, libur tim masih berlaku hingga 30 Juni mendatang, seperti diutarakan oleh Anwar Bahar.

“Kebijakan jadwal libur bisa berubah sewaktu-waktu. Kami menyesuaikan dengan keputusan PSSI. Sementara libur kami perpanjang sampai 30 Juni,” ucap Anwar yang menjabat sebagai media officer Persik.

“Kami memang masih menunggu kapan kompetisi dimulai lagi. Tetapi, saya melihat pemain tetap antusias dalam menjaga kondisi fisik mereka. Bahkan, mereka juga aktif bertanya mengenai kiat untuk meningkatkan kondisi fisik,” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Zainudin Amali Tantang Raffi Ahmad Sumbang Pemain di Olimpiade 2032

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berkesempatan memberikan motivasi kepada para atlet Indonesia ...