Home > Berita Liga Indonesia > Persija Ungkap Alasan Ingin Kompetisi Disetop

Persija Ungkap Alasan Ingin Kompetisi Disetop

Jakarta – Klub masih silang pendapat mengenai nasib kompetisi Indonesia pada tahun ini. Sejak dihentikan pada 16 Maret lalu, belum ada jadwal pasti kapan Liga 1 atau pun Liga 2 2020 bergulir lagi.

Ada kemungkinan kompetisi musim ini dihentikan secara total, karena sejumlah klub yang berkehendak seperti itu. Namun, ada juga permintaan untuk melanjutkan kompetisi dengan prosedur ketat, dan ‘new normal’.

Persija Jakarta lewat Ferry Paulus menuturkan bahwa pihak mereka ingin saja kompetisi dilanjutkan. Namun, dengan syarat Indonesia bisa seperti Jerman, dalam hal protokol dan penurunan kasus corona.

“Kami mintanya disetop. Intinya Persija Jakarta mau melanjutkan kompetisi jika segala sesuatunya sudah jelas, landai, dan turun seperti halnya di Jerman yang kemungkinan penularannya kecil,” kata Ferry, yang menjabat direktur olahraga.

PSSI selaku induk organisasi sepakbola masih mempertimbangkan bagaimana menjalankan sepakbola di tengah pandemi virus corona. Di Indonesia memang segala sesuatu tak . . . Gabung . . . sederhana untuk diterapkan, berbeda dengan negara maju seperti Jerman, atau Korea Selatan.

Sejumlah opsi mencuat seiring rencana untuk kembali melanjutkan kompetisi di tengah ‘new normal’. Dari mulai melanjutkan kompetisi yang sudah ada, mengubah format kompetisi, hingga hanya menggelar turnamen pengganti.

“Lebih baik konsentrasi musim ini bagaimana caranya PSSI membuat kebijakan dengan kaitan kompetisi. Kita mulai babak baru, tapi pemain dan ofisial diberi kelonggaran menjadi bagian yang kita punya. Fokus sehat dulu,” tukas Ferry. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...