Home > Berita Liga Indonesia > Persija Tanggapi Rekam Jejak Pengurus PT LIB Yang Baru

Persija Tanggapi Rekam Jejak Pengurus PT LIB Yang Baru

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola profesional Indonesia telah menunjuk jajaran direksi baru, berdasar hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, yang dilakukan pada akhir pekan lalu.

Akhmad Hadian Lukita yang memiliki latar belakang sebagai ilmuwan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan bekerja di Divusi Institute (anak perusahaan ITB Group), didaulat sebagai direktur utama menggeser posisi Cucu Somantri.

Tanggapan positif disampaikan mayoritas klub pemegang saham LIB, yang terdiri dari 18 klub Liga 1, mengenai penunjukkan Akhmad. Ferry Paulus yang merupakan direktur olahraga Persija Jakarta, menaruh harapan besar akan LIB sekarang.

“Dia punya pengalaman yang baik sebagai dirut perseroan. Saya berkeyakinan LIB akan bagus di tangannya, apalagi beliau dari akademisi, dan menurut saya LIB butuh sosok yang matang dan berpengalaman seperti dia,” ungkap Ferry.

Walau tak punya catatan di dunia sepakbola dari seorang Akhmad Lukita, Ferry tetap punya optimis LIB bisa berkembang di jalur yang diinginkan. Terlebih, LIB diharapkan bisa berkembang dari sisi bisnis dalam sepakbola.

“Kalau rekam jejak sepakbolanya, bahkan . . . Gabung . . . sepertinya tidak ada, tapi sepakbola itu ‘kan produknya saja, cukup belajar sebentar saja, apalagi dia punya latarbelakang akademisi. Yang paling utama adalah untuk koorporasi, atau LIB,” imbuh Ferry.

Selain posisi Akhmad sebagai dirut, susunan baru dari LIB yang disampaikan pada akhir pekan lalu antara lain Juni A Rahman sebagai komisaris utama, didampingi Leo Siegers, Andogo Wiradi, Ferry Paulus, Munafri Arifuddin, Endri Erawan di jajaran komisaris.

“Sekarang situasi yang tidak normal, saya harap pengurus yang sekarang bisa kompak dan sejalan dengan PSSI. Terlebih saat ini klub sedang menunggu kelanjutan dari kompetisi seperti apa, jadi harus bisa saling bersinergi,” tutup Ferry. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kondisi PPKM Level 4, PT.LIB Rencana Kick-off Agustus 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang belakangan berganti istilah menjadi Level 4, diperpanjang sampai ...