Home > Berita Liga Indonesia > Persib Tetap Siapkan Tim Meski Belum Ada Jadwal Pasti Kompetisi

Persib Tetap Siapkan Tim Meski Belum Ada Jadwal Pasti Kompetisi

Jakarta – PSSI telah memberi sinyal akan kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, di tengah wabah virus corona. Hal itu disampaikan kepada seluruh klub, beberapa waktu lalu.

Liga 1 akan kembali berjalan pada September, sementara Liga 2 akan dilangsungkan dari awal, pada Oktober. Hanya saja, sejauh ini belum ada konfirmasi ulang mengenai kelanjutan kompetisi tersebut.

Situasi ini tentu membuat klub harus berpikir bagaimana menyiapkan tim mereka, termasuk tim Liga 1, Persib Bandung. Arsitek tim Robert Alberts menegaskan dirinya tetap menyusun rencana, sambil menunggu kepastian jadwal.

“Sampai sekarang belum ada kabar jika kompetisi akan bergulir kembali. Sekarang kami semua sedang berpikir, dan merumuskan waktu yang tepat untuk memulai latihan kembali,” papar Robert, dikutip laman resmi Persib.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi baru saja mengumumkan susunan . . . Gabung . . . kepengurusan yang baru. Sementara PSSI menyebut bahwa mereka masih butuh waktu untuk menggodok formula kompetisi.

Sementara, Robert tetap meyakini bahwa liga akan bisa berlanjut tahun ini, di tengah kebiasaan ‘new normal’, yang menyesuaikan kondisi dengan adanya pandemi saat ini, walau waktunya belum jelas.

“Tapi, saya tetap berpikir positif dan berharap kompetisi akan bergulir lagi secepatnya. Setidaknya di bulan Agustus, atau September,” ucap pelatih berkebangsaan Belanda tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...