Home > Berita Liga Indonesia > Persib Siap Jalani Latihan Dengan Protokol Kesehatan

Persib Siap Jalani Latihan Dengan Protokol Kesehatan

Bandung – Persib Bandung telah mendapat pedoman kesehatan untuk melakukan latihan selama wabah virus corona, yang dikirimkan oleh PSSI dan juga Asprov Jawa Barat, dengan nomor 307/JBR/UD/139/VI-2020.

PSSI memang masih terus mengkaji prosedur tersebut, namun sejumlah pihak sudah mendapat prosedur tahap awal. Arsitek tim Robert Alberts menegaskan siap untuk mengaplikasikan seluruh protap itu.

“Peraturan yang kami dapatkan sama dengan surat sosialisasi peraturan kesehatan yang dikirimkan PSSI pekan lalu, dan tidak ada perubahan dengan apa yang sudah kami terima tersebut,” ucapnya.

Dalam pedoman kesehatan untuk aktifitas sepakbola tersebut, terdapat sejumlah poin yang intinya untuk menekan laju penyebaran Covid-19, dan menegaskan prioritas higienitas, untuk pencegahan.

Menurut Robert, kegiatan sepakbola seperti latihan seharusnya telah aman untuk dijalankan. Asalkan, semua pihak bisa benar-benar mematuhi dan menerapkan prosedur tersebut dengan disiplin.

“Saya pikir dengan situasi di Indonesia saat ini, ada harapan akan terciptanya lingkungan aman dan sehat yang dipatuhi secara disiplin oleh semua . . . Gabung . . . pihak yang terlibat. Sehingga, kami bisa menghentikan penyebaran virus, dan mulai kembali berlatih,” paparnya.

Sejauh ini belum dipastikan kapan Liga 1 2020 kembali berlanjut, walau PSSI sudah menjelaskan rencana untuk menggelar kembali liga pada September. Berkaca dari negara lain, Robert sangat yakin semua bisa dikendalikan.

“Banyak klub di negara lain sudah mulai latihan dengan tetap menjaga jarak dalam kelompok-kelompok kecil. Tim kesehatan kami juga akan memberikan aturan bagaimana kami berperilaku, dan kami akan pastikan semua orang mengikutinya,” tutup pria asal Belanda itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Akuisisi Persikota, Gading Marten Bandingkan Dirinya Dengan David Beckham

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini sepak bola di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi ...